Solusi Jika PIN ATM BRI Terblokir

   Ketika saya hendak mengambil uang di ATM BRI, muncul tulisan di layar monitor “silakan masukkan PIN Anda.” Setelah saya masukkan nomor PIN dan memilih besaran uang yang akan saya ambil ternyata ada perintah di layar untuk memperbarui PIN yang sudah ada. 

    Pikir saya oh mungkin demi keamanan jadi PIN harus diperbarui. Seketika itu saya memasukkan nomor PIN yang baru, tapi karena spontan masukinnya sampe lupa tadi saya mencet nomor PIN berapa ya? Dan akhirnya muncullah tulisan, “Maaf Anda telah melampaui batas memasukkan PIN”. Artinya ATM saya keblokir karena sudah salah masukin nomor PIN berulang-ulang kalau ga salah sampe 3x. 

    Akhirnya saya pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan lapor kalau ATM saya keblokir gara-gara salah masukin nomor PIN. Syaratnya mudah, cukup bawa KTP, kartu ATM, isi formulir permintaan penambahan dan pengurangan layanan serta tak lupa bayar biaya administrasi sebesar Rp. 5000,-. Setelah itu petugas menyuruh saya mengetik nomor PIN yang baru dan mengulanginya kembali. 

    Ah, syukurlah kartu ATM saya bisa digunakan kembali. Oya sekedar tips, ambil uang di ATM yang dekat dengan kantor banknya supaya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tadi bisa langsung teratasi. Dan jika ambil uang di ATM usahakan hari kerja aja jangan pas hari libur dan yang terpenting, ingat baik-baik nomor PIN Anda.

   Yah, itulah pengalaman saya hari ini kalau tidak ada masalah tentu tidak ada hal yang bisa dipelajari ya kan? Hehe..

1 comments:

  1. bener banget, kalo bisa jika mau ambil uang di atm bri cari yang terdekat dengan bank bri juga hehe

    ReplyDelete