Gagasan Menulis Keluhan GERD

   Waktu saya sakit saya pernah menemui 3 orang psikiater yang berbeda dan 1 orang psikiater yang sudah senior. Disana saya mengungkapkan semua keluhan yang saya rasakan dan apa saja yang saya pikirkan yang menjadi beban pikiran. Kemudian Psikiater itu bertanya hal-hal yang menurut saya sepele tapi dari apa yang ditanyakannya itu bisa menyentuh hati saya dan membuat saya menangis tanpa sebab. Mungkin itu adalah akar permasalahan yang saya tidak sadari. Selanjutnya psikiater itu menyarankan saya untuk relaksasi dan minum obat penenang sampai saya benar-benar bisa menguasai diri dan keadaan. 

   Kadang kalau saya ditanya, “Kamu mikir apa sih kok bisa sampai depresi?” Pasti jawab saya, ga mikir apa apa, entah kenapa tiba-tiba itu masuk ke alam bawah sadar saya. Salah satu cara untuk mengingat kembali apa yang menyebabkan kita depresi adalah dengan mengungkapkan semuanya secara detail. Jika kita punya teman curhat itu juga bisa membantu meringankan beban kita, tapi jika kita tidak punya seorangpun untuk dicurhati dan semua orang menganggap kita lebay, aneh, dll. Tentu hal itu akan membuat kita semakin pesimis menghadapi penyakit ini. 

   Rata-rata semua yang mengalami sakit ini butuh motivasi dan keluhan yang ingin didengar, bukan dianggap aneh/ lebay. Selain kita harus berdoa kepada Tuhan yang tak pernah bosan mendengar keluhan kita, saya menemukan sesuatu dari menulis. Dengan menulis maka kita bisa sedikit mengurangi stress kita karena menulis adalah terapi stress. Menulis semua keluhan atau apa yang kita alami dapat membantu kita mengungkapkan/ mengeluarkan uneg-uneg yang ada di dalam hati dan pikiran kita bagai curhat dengan teman yang mendengarkan kita. 

   Sehubungan dengan hal itu, kali ini saya punya ide/ gagasan untuk kita semua yang pernah mengalami keluhan sakit GERD baik yang sudah sembuh maupun yang belum sembuh. Yang sudah sembuh bisa share pengalamannya dari sakit hingga mendapat kesembuhan sedangkan buat yang masih sakit bisa menulis awal mula sakit dan segala macam keluhannya. 

   Hal ini sangat penting juga buat teman-teman lainnya untuk mengenal apa itu GERD dan bagaimana saja sih keluhan-keluhan yang dirasakan oleh penderita GERD. Saya menyediakan blog saya untuk menampilkan tulisan-tulisan kita semua secara gratis 

   Mengingat hampir setiap hari saya menerima permintaan pertemanan dari penderita GERD yang mengungkapkan keluhannya sakit GERD kepada saya. Saya minta maaf karena pengalaman saya untuk sembuh rupanya tidak bisa membantu teman-teman yang sakit GERD karena obat yang saya minum cocok-cocokan. Jadi saya punya gagasan ini untuk membantu teman-teman menuliskan keluhan di blog saya sebagai terapi bagi jiwa kita. 

   Kita tahu bersama bahwa sebuah blog  akan dibaca oleh banyak orang di seluruh dunia, mungkin saya pribadi tidak punya solusi bagi Anda, saya hanya bisa memotivasi saja, tapi mungkin dengan kita menulis maka bisa saja ada orang yang membaca tulisan kita dan dapat memberikan masukan. Blog ini akan jadi blog dari, oleh, dan untuk kita semua. Saya akan sediakan ruang khusus untuk tulisan bapak/ibu/ saudara/I tentang GERD. 

   Nah, buat teman-teman yang ingin berkontribusi secara sukarela bisa mengirimkan tulisannya ke inbox fb saya/ atau tulis dalam bentuk File Ms.word dan kirimkan ke email saya di moocensusan@gmail.com atau bisa juga tulis pesan Anda di live chat saya di pojok kanan bawah blog saya ini yaitu berupa pengalaman/keluhannya tentang sakit GERD dengan menyertakan :

Nama: 
Umur: 
Akun FB/ alamat email :
Keluhan/ Pengalamannya sakit GERD (bisa diceritakan dengan detail dari awal mula sakit, berapa lama sakit, apa saja keluhannya, sudah minum obat apa saja, dll) 

   Saya mempunyai gagasan ini juga karena tidak semua teman-teman punya blog. Jadi saya hanya membantu saja menyediakan ruang di blog saya ini. Tulisan yang Anda kirimkan akan saya tampilkan di blog saya. It’s FREE. 

   Adapun cara untuk mengetahui apakah tulisan Anda dikomentari oleh pembaca saya, Anda bisa mengeceknya dengan cara ketikan judul tulisan Anda pada kotak pencarian yang ada di pojok kiri atas blog saya ini dan tekan tombol enter pada keyboard laptop/PC Anda.(bagi yang belum tahu caranya hehe).

    Saya berharap dengan menulis maka dapat menjadi terapi stress yang menyebabkan kita sakit. Tulisan Anda mungkin akan dibaca dan dikomentari oleh para pembaca blog saya. Jadi, yuk kirimkan tulisanmu ^^ 

  Saya pun jika sedang banyak pikiran, dan tidak ada teman curhat, saya selalu menulis sambil mendengarkan music yang menenangkan jiwa (lagu-lagu rohani). Dan hasilnya saya jadi lega setelah menulis. 

   Mungkin penyakit kita tidak sembuh secara instan hanya dengan menulis saja, tapi sekali lagi ini hanya media, sarana yang mungkin simple tapi cukup membantu kalau kita yakin akan sembuh maka kesembuhan akan datang pada kita. 

   Banyak orang menjadi sakit hanya karena pikirannya tertekan dan tidak tahu harus curhat kemana. Menulis bukan satu satunya solusi tapi bisa menjadi salah satu solusi dan terapi bagi jiwa kita semua. 

Disclosure
Segala tulisan yang disampaikan teman-teman diluar/bukan tanggungjawab saya sebagai pemilik blog. Anda juga bisa langsung menghubungi orang yang bersangkutan (baik lewat email/ akun facebooknya) apabila menemukan gejala sakit yang sama agar bisa saling curhat. Oleh sebab itu penting memasukkan alamat fb/ email agar bisa dihubungi. Tidak diperkenankan promosi/ jual-beli obat di blog saya. 

   Menulis di blog ini tidak akan dipungut biaya apapun. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan komunitas penderita GERD bisa join di grup facebook GIHM Indonesia atau dengan grup Sehat dengan Food Combining 

Semoga kita semua lekas sembuh dan sehat selalu serta dapat menjadi berkat bagi sesama penderita GERD di Indonesia khususnya.

0 comments:

Post a Comment