Google Page Rank, Blogguebo dan Friendster










Jika Anda pemilik blog atau situs, masihkah Anda merasa geregetan karena efek up date PR (Page Rank) yang dilakukan Google seminggu yang lalu? Page Rank blog atau situs kesayangan Anda "dihajar" Mother Google? Hehehe.

Jika Anda lolos, wah selamat. Anda hebat. Jika ternyata tidak, ya sudah, jangan terlalu memusingkan soal PR. Segera kembali menulis content yang berkualitas untuk blog atau situs Anda. Kata sang ahlinya, PR hanyalah satu diantara sekian banyak komponen algoritma search engine optimization yang dirancang Google. Itupun jika Anda peduli soal itu. Banyak kawan yang membuat blog atau situs dan tetap bahagia tanpa tahu PR mereka. Dan itu absah saja.

(Oh ya, kalau Anda penasaran dan bertanya-tanya apa sih Page Rank itu, Anda bisa klik disini. Dan jika ingin mengecek PR blog atau situs Anda bisa klik disini.)

Saya sendiri membuat Blogguebo awalnya sekedar iseng. Bahkan nama Blogguebo pun hasil iseng-iseng. Hehehe. Ada cerita soal ini di sebuah posting lama.

Membuat blog bagi saya lebih sebagai keinginan menciptakan sebuah ruang kecil untuk menulis. Awalnya sangat private. Hanya untuk kepentingan pribadi. Sampai kemudian saya merasakan manfaat lain ketika blog kita dibaca orang lain.

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat sebuah email dari seorang kawan lama. Hampir 15 tahun tidak bertemu. Saya kaget. Bagaimana ia bisa tahu email saya? Singkat cerita, ternyata ia menemukan saya lewat Blogguebo dan akun Friendster saya. (Ya, Friendster, situs komunitas populer yang memungkinkan kita saling terhubung dengan pengguna internet yang lain, entah itu kawan sekolah, teman seprofesi atau sekedar kawan online.)

Ternyata Blogguebo ada manfaatnya juga. Hehehe. Selain menghasilkan uang tentu saja.

(Gambar diambil dari HelloBMW.com)

(Sssttt, Anda mau tahu bagaimana dengan PR Blogguebo sekarang? Hehehe. Dari PR 4 langsung anjlok PR 0. Bukan 1, tapi 0....! Hehehe, benar-benar "dihajar" Mother Google. Anyway, life's still beautiful.)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Memulai Bisnis Online
"Klik Klik Klik Dapat Duit?"
Monetisasi Blog Anda: (1) Program Paid-to-Write

0 comments:

Post a Comment