UEFA TAK AKAN HAPUS AKUMULASI KARTU

sEPAK bOLA-dUNIA bLOG
DUNIA BLOG-SEPAK BOLA. UEFA berkeras tetap menegakan peraturan larangan bermain bagi pemain yang terkena akumlasi kartu di babak final Liga Champions mendatang.

Seperti diketahui dua finalis Liga Champions musim ini Chelsea dan Bayern Muenchen sama-sama tidak dapat menurunkan beberapa pemain pilarnya di partai puncak karena terkena akumulasi kartu.

Sengitnya perjuangan di babak semifinal membuat kedua tim sama-sama kehilangan tiga pemain. Chelsea tidak bisa menurunkan Branislav Ivanovic, Ramires dan Raul Meireles, sedangkan Bayern kehilangan Luis Gustavo, Holger Badstuber dan David Alaba.

Selain itu Chelsea juga tidak diperkuat kapten John Terry yang menerima kartu merah di semifinal kedua melawan Barcelona.

Pentingnya laga final membuat Asosiasi Pemain Profesional (FIFPro) meminta UEFA bersikap melunak dan memperbolehkan keenam pemain yang terkena akumulasi kartu untuk bisa tetap main di final. Namun permintaan tersebut ditolak UEFA.

"Peraturan dari kompetisi ini sudah dirancang dari awal kompetisi dan tetap begitu sepanjang musim. Perubahan terhadap regulasi di masa mendatang mesti terlebih dulu diusulkan oleh komite kompetisi klub dan disetujui oleh komite eksekutif UEFA," ujar juru bicara uEFA.

(Tho/Goal)
http://biangbola.com/news/berita-liga-champions/2012/04/27/uefa-takkan-hapus-akumulasi-kartu-di-final.html
 

0 comments:

Post a Comment