Bagaimana Cara Memenangkan "Blogguebo Review Contest"?


Seorang pembaca Blogguebo mengirimkan email pendek kepada saya. Isinya sebuah pertanyaan tentang Blogguebo Review Contest: "Gimana caranya biar saya bisa menang Blogguebo Review Contest?"

Jawabannya sebenarnya sederhana. Jadilah diri Anda sendiri. Menulislah dengan jujur. Janganlah berusaha menjadi orang lain.

Ya, terus terang memang bukan review dengan bahasa indah dan penuh pujian yang saya inginkan. Bagi saya, kejujuran dalam menilai kelebihan dan kekurangan blog ini jauh lebih penting.

Alhamdulillah, saya senang karena hingga memasuki hari ke-15 ini hampir semua review yang masuk memenuhi kriteria diatas. Terutama soal kejujuran melihat kekurangan blog ini. Juga gaya menulis yang orisinal.

Ada review dengan gaya narasi, bercerita ala story teller yang unik. Ada review dengan sudut pandang orang ketiga yang sengaja mengambil jarak untuk mengkritik. Ada review dengan saran alternatif untuk desain blog ini. Ada review dengan kritik tajam, namun masuk akal. Ada review deskriptif yang mencoba menimbang kelebihan dan kekurangan blog ini secara kualitatif. Ada review dengan gaya bahasa gaul yang ringan namun berisi. Sungguh sangat menarik membaca review-review tersebut.

Apa yang sebenarnya saya inginkan dari kontes review ini? Hanya tiga hal.

Pertama, dan lebih dari yang lain, kritik dan saran Anda.
Kedua, saya ingin memperkenalkan blog ini kepada khalayak yang lebih luas. Buzz marketing, istilah kerennya.
Ketiga, tentu saja, back link dari blog Anda.

Itu saja.

Jika Anda belum juga ikut, saya akan senang sekali jika Anda mau berpartisipasi dalam kontes review ini.

Mumpung masih ada waktu 10 hari sebelum kontes review ini secara resmi berakhir. Siapa tahu Anda yang nanti terpilih mendapatkan hadiah total 2 juta rupiah.

Saya menunggu kritik dan saran lewat review Anda.

Selamat berakhir pekan. :)

(Gambar diambil dari StoriesOfWisdom.com)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Blogguebo Review Contest
Blogguebo.com Untuk Anda
Blogguebo: Berbagi Tips Seputar Blogging dan Bisnis Online

0 comments:

Post a Comment