Blogging Outlook 2009


Setiap menjelang tutup tahun, banyak pakar dan praktisi berbagai disiplin ilmu merilis "ramalan" tentang sebuah bidang tertentu untuk tahun yang akan datang.

Di bidang ekonomi misalnya, sering kita dengar adanya forum atau ulasan tentang "Marketing Outlook", "Economy Outlook" atau "Financial Outlook". Demikian halnya dengan bidang-bidang profesional lainnya.


Lalu bagaimana dengan "Blogging Outlook 2009"?

Terinspirasi oleh model "ramalan-ramalan" diatas, menjelang tutup tahun 2008 ini saya ingin mengundang teman-teman pembaca blog ini untuk sekedar berbagi opini pribadi mengenai bagaimana kira-kira kondisi dan prospek dunia blogging, terutama di Indonesia, di tahun 2009 nanti.

Sepuluh opini terbaik "Blogging Outlook 2009" nantinya akan saya tampilkan secara eksklusif di blog ini pada tanggal 1 Januari 2009 dan dua diantara sepuluh opini terbaik tersebut akan mendapatkan masing-masing sebuah hadiah istimewa yang akan saya kirimkan langsung ke alamat pemenang.

Apa untungnya ikut berbagi opini tentang kondisi dan prospek dunia blogging 2009?

Pertama, Anda bisa turut berbagi ide, gagasan, harapan dan pandangan pribadi tentang bagaimana kondisi dan prospek dunia blogging, terutama di Indonesia, di tahun 2009 nanti dengan para blogger lain yang kebetulan membaca blog ini. Opini Anda pasti akan sangat bermanfaat untuk kemajuan dunia blogging dan komunitas blogosfer di Indonesia. Siapa tahu, opini Anda menjadi rujukan blogger-blogger yang lain?

Kedua, opini Anda akan mendapat kesempatan untuk dibaca oleh (setidaknya) 616 pelanggan RSS blog ini (baik melalui RSS Reader ataupun email) dan 269 Twitter follower saya. Total potensi pembaca opini Anda: 885 orang. Cukup lumayan untuk mempromosikan blog Anda secara gratis.

Ketiga, jika opini Anda menarik, segar dan mencerahkan, bukan tidak mungkin akan terpilih sebagai "10 Opini Terbaik Blogging Outloook 2009" yang akan saya tampilkan sebagai satu posting eksklusif pada tanggal 1 Januari 2009. Bonusnya: saya akan memberikan link ke setiap blog yang masuk opini terbaik. Lumayan kan mendapatkan backlink gratis dari blog ber-PR 3. :)

Keempat, selain tampil eksklusif di blog ini, 2 diantara 10 opini terbaik tersebut nantinya juga akan mendapatkan masing-masing sebuah istimewa dari saya. Apa hadiahnya? Hehehe. Saya ingin membuat kejutan. Jadi kurang seru rasanya kalau saya menyebutkan hadiahnya saat ini. Yang pasti hadiah yang saya berikan akan sangat bermanfaat untuk menekuni aktivitas blogging dan make money from blogging.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menulis opini singkat Anda tentang kondisi dan prospek dunia blogging, terutama di Indonesia, di tahun 2009 melalui kolom komentar posting artikel ini. Anda bisa mengulas secara umum, atau menyorotinya berdasarkan topik-topik khusus tertentu. Beberapa topik yang barangkali bisa menjadi materi "ramalan" Anda diantaranya adalah: bisnis online di Indonesia, PPC (pay per click) lokal, paid review lokal, PTC (paid to click) lokal, affiliasi, SEO, social media, social bookmarking dan widget. Anda juga bisa mengulas topik-topik lain yang belum tercakup di dalam topik-topik diatas.

Semakin menarik, segar, unik dan berani "ramalan" Anda, semakin besar peluang masuk daftar "10 Opini Terbaik Blogging Outlook 2009". :)

Nah, tunggu apa lagi? Tidak ada ruginya bukan untuk sekedar berbagi opini tentang kondisi dan prospek dunia blogging di tahun 2009 nanti?

Saya menunggu opini Anda di kolom komentar posting artikel ini.

Thanks banget atas partisipasinya.

(Gambar diambil dari YourSuccess.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
11 Parameter Blog dan Blogger Sukses
5 Tips Cerdas Menulis Dengan Bernas
13 Cara Mendulang Uang Dengan Blog Berbahasa Indonesia

0 comments:

Post a Comment