Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis Internet Dengan Cerdas dan Menguntungkan


"Saya bingung mau menulis tentang apa di blog saya."
"Saya kesulitan menemukan ide bisnis yang benar-benar berbeda dan menguntungkan untuk bisnis online yang akan saya kembangkan."
"Pasar di niche ini sudah jenuh, saya tidak bisa menemukan ide lain yang benar-benar baru dan brilian."
"Saya benar-benar kehabisan ide."

Pernahkah Anda mendengar keluhan seperti diatas?

Bagi kebanyakan orang, tidak hanya blogger, menemukan topik atau ide bisnis di internet bukanlah hal mudah. Banyak dari mereka yang ingin mulai terjun di bisnis internet namun akhirnya mengurungkan niat hanya karena tidak menemukan ide bisnis yang tepat. Jika pun sudah berhasil menemukan sebuah ide bisnis, tidak jarang pula yang akhirnya gagal karena ide bisnis yang dijalankannya tidak memiliki dasar yang cukup kokoh.

Padahal, jika Anda benar-benar ingin memulai bisnis via internet, memahami cara-cara mendapatkan ide bisnis internet yang tepat dan profitable sangatlah penting.

Biasanya, ide bisnis internet bisa Anda temukan di 3 tempat berikut:

1. Forum Online
Melalui forum online Anda bisa menemukan jenis-jenis situs, blog atau produk apa yang paling banyak dicari pengguna internet. Semakin banyak dicari, berarti harganya semakin tinggi. Dengan mengamati karakteristik produk atau topik yang banyak dicari, Anda bisa mengadopsi ide bisnis yang menguntungkan.

2. Top Sites
Top Sites adalah situs-situs yang memuat daftar situs atau blog berdasarkan sejumlah kategori seperti Health, Computer, Entertainment, Sport, Game, dan lain-lain. Melalui Top Sites, Anda bisa menemukan topik-topik terpopuler dan banyak dicari pengguna internet. Topik-topik terpopuler inilah yang seharusnya menjadi rujukan ide bisnis internet yang patut Anda pertimbangkan.

3. Yahoo Answer
Melalui Yahoo Answer Anda bisa menemukan masalah-masalah yang paling banyak dihadapi para pengguna internet dan tentu saja membutuhkan solusi. Ide bisnis internet yang Anda bangun sepatutnya bisa menjadi solusi masalah mereka.

Sayangnya, pemanfaatan Forum, Top Sites dan Yahoo Answer untuk menemukan ide bisnis internet seringkali menghabiskan banyak energi dan waktu, terutama berkaitan dengan metode riset yang harus Anda lakukan. Padahal, sebenarnya, jika tahu caranya, Anda bisa menemukan ide bisnis internet nyaris tanpa biaya dan hanya dalam waktu 2 menit saja!

Ebook Instant Internet Business Ideas yang ditulis oleh Mas Cosa Aranda (blogger sukses dan pemilik sejumlah bisnis internet) adalah salah satu diantara sedikit ebook (berbahasa Indonesia) yang mencoba membantu memberikan jawaban kesulitan menemukan ide bisnis internet secara murah dan cepat.

Jika Anda tidak ingin membaca keseluruhan artikel ini dan ingin segera mengetahui isi ebook ini, silahkan klik link dibawah ini:

Instant Internet Business Ideas

Di dalam ebook yang ditulis dengan gaya bahasa ringan namun berisi ini, Anda akan menemukan cara-cara praktis dan sangat applicable untuk menemukan ide bisnis internet, bahkan hanya dalam waktu 2 menit!

Sekedar hype?

Hemat saya tidak. Jika Anda menerapkan cara-cara yang diberikan Mas Cosa (sudah lengkap dengan panduan dan bahkan game untuk Anda pakai), hanya dalam waktu 2 menit Anda bisa mendapatkan cukup banyak ide bisnis internet.

Mengutip sales letter produk yang ditulis Mas Cosa, ebook Instant Internet Business Ideas ini setidaknya akan membantu Anda untuk:

1. MEMAHAMI DIRI ANDA SENDIRI dan menjadikannya senjata bisnis internet yang sangat berharga.
2. MELATIH KEPEKAAN ANDA terhadap fakta-fakta dan kejadian yang ada di sekitar Anda.
3. MENGASAH KEMAMPUAN ANDA dalam merancang implementasi ide-ide yang Anda miliki.
4. MEMBIASAKAN DIRI ANDA dalam bertindak dan mewujudkan rancangan-rancangan ide yang telah Anda buat.

Diantara keempat hal diatas, poin keempat, bagi saya pribadi sangat penting. Ide yang telah Anda temukan tidak akan ada artinya apa-apa tanpa upaya untuk merealisasikannya. Karena itulah, dalam produk ebook ini Anda juga akan mendapatkan sebuah permainan unik yang diciptakan khusus oleh Mas Cosa untuk membiasakan diri Anda agar segera bertindak dan merealisasikan ide bisnis internet Anda.

Secara lengkap, produk Instant Internet Business Ideas ini terdiri dari 3 bagian, yaitu:

1. Ebook "Instant Internet Business Ideas"
Ebook utama setebal ± 45 halaman yang berisi pemahaman mindset dan teknik-teknik yang akan membantu Anda dalam mencari dan menciptakan ide-ide bisnis internet Anda sendiri.

2. Game "Ide Instan"

Game orisinal yang diciptakan oleh Mas Cosa dan akan membantu mengasah kemampuan Anda dalam merancang implementasi ide-ide bisnis internet dan mewujudkannya.

3. Newsletter "Instant Idea Hunt"
Newsletter eksklusif mingguan dari Mas Cosa (berupa suara, foto, tulisan, maupun video) yang berisi berbagai hal di seputar bisnis internet dan ide-ide bisnis internet. Beberapa topik yang sudah dibahas di newsletter ini diantaranya adalah panduan dasar membuat blog, panduan dasar membuat ebook, serta panduan dasar memanfaatkan PayPal sebagai sarana transaksi online Anda.

Untuk mendapatkan penjelasan dan testimoni produk Instant Internet Business Ideas selengkapnya, silahkan klik link dibawah ini:

Instant Internet Business Ideas

Setelah membaca ebook ini, menurut saya ada beberapa hal menarik yang menjadi catatan penting saya:

- Ide bisa ditemukan dengan mudah hanya dalam waktu 2 menit
- Mindset sangat menentukan dalam menemukan ide bisnis internet
- Ide bisnis internet bisa ditemukan dimana saja dan kapan saja
- Ada amat sangat banyak jenis bisnis internet yang bisa kita geluti
- Ide bisnis internet apapun BISA menguntungkan

Saya pribadi kebetulan mengenal Mas Cosa secara pribadi dan sempat bekerjasama selama kurang lebih enam bulan. Selama waktu itu kebetulan juga saya tahu dengan mata kepala sendiri bagaimana cara Mas Cosa menemukan ide-ide bisnisnya (CosaArandaNetwork, CosaAranda.Biz, Reviewmu.com, Lanjut.in, Uneg2.com, adalah sedikit contoh bisnis internet yang dikembangkan oleh Mas Cosa). Metode menemukan ide bisnis internet inilah yang kemudian ditulis Mas Cosa di dalam ebook ini.

Apakah Anda harus membeli ebook ini?

Ebook ini sangat layak dimiliki siapapun yang serius ingin berbisnis via internet, namun belum juga menemukan ide bisnis, atau merasa kesulitan menemukan ide bisnis internet apa yang menguntungkan. Diluar beberapa minor typhos (salah ketik) yang ada, isi ebook ini sangat berguna dan nilainya jauh lebih tinggi ketimbang harga yang dipatoknya.

Siapa yang harus membeli ebook ini?

- Blogger newbie yang ingin mendapatkan penghasilan melalui internet namun tidak tahu harus menulis topik (niche) apa yang menguntungkan.
- Blogger senior yang ingin mendiversifikasikan penghasilan selain melalui blog.
- Internet marketer yang ingin benar-benar memanfaatkan peluang berbisnis melalui internet.
- Pemilik bisnis atau usaha offline yang ingin membuka mata dan pikiran bahwa ada banyak ide bisnis di internet yang bisa Anda kembangkan
- Anda yang benar-benar serius ingin menekuni bisnis via internet
- Anda yang benar-benar frustasi dan putus asa menghadapi kenyataan betapa sulitnya menemukan ide bisnis internet yang menguntungkan dan bisa Anda praktikkan.

Apakah saya juga membelinya?

Ya, saya juga membelinya.
Saya membeli ebook ini karena saya memang membutuhkannya sebagai tools kit untuk menemukan ide-ide bisnis internet yang suatu saat nanti pasti akan saya wujudkan. Dan jujur saja, secara pribadi saya memang sering merasa kesulitan untuk memancing ide bisnis apa yang pantas saya kembangkan. Bahkan, tidak sekedar membeli dan mempraktikkannya, saya juga memberikan endorsement untuk produk ini di halaman testimoninya.

Berikut adalah salinan endorsement yang saya tulis:

"Harga sebuah ide teramat mahal jika kita tidak tahu bagaimana cara menemukannya. E-book yang ditulis Mas Cosa ini tidak muluk-muluk dan tidak menjanjikan cara-cara "get rich quick scheme" untuk mendapatkan ide bisnis di internet, tapi sungguh-sungguh membuka mata kita tentang betapa mudahnya menemukan ide bisnis internet HANYA dan HANYA jika kita tahu bagaimana cara menemukannya. Saya kebetulan mengenal Mas Cosa secara pribadi dan sempat bekerjasama secara intens dengan Mas Cosa. Dan saya tahu benar apa yang ditulis Mas Cosa dalam e-book ini adalah apa yang telah ia lakukan sebagai seorang pebisnis internet. E-book ini ditulis oleh orang yang benar-benar mengalami dan melakukan. Bukan sekedar teori. Sebuah e-book yang pantas Anda miliki dengan harga yang sama sekali tidak mahal."

Medhy Aginta
Seorang blogger cum pebisnis internet, pengelola Blogguebo.com.
------------------------------------------------

Selain saya, beberapa pebisnis internet yang juga memberikan testimoni diantaranya adalah Dee Ferdinand (Bisnismu.com), Suwandi Chow (KayaDariAffiliateMarketing.com), Bob Bastian (Bisnismu.com), Lutvi Avandi (CafeBisnis.com) dan Habibie Afsyah (Rumah101.com). Bahkan Ferry Guntoro, pakar Ebay Indonesia, juga memberikan endorsement untuk produk ini.

Berikut adalah kutipan endorsementnya:

"Ide merupakan pondasi dasar untuk menciptakan suatu karya. Hanya saja kita terkadang suka merasa mencari ide itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan, meskipun hanya untuk ide-ide yang kecil. Masalah utama yang biasa dihadapi adalah perihal menghadapi kebuntuan pikiran dalam mencari ilham dan inspirasi, seakan-akan kreatifitas ini mati suri. Pada awalnya saya juga salah satu orang yang termasuk seperti yang saya sebutkan diatas, sering kali saya mengalami kebuntuan dalam mencari ide-ide. Tapi ebook "Instant Internet Business Ideas" ini menunjukkan jalan keluarnya bahwa sebenarnya itu hanya masalah Mindset saja. Dan ebook ini merupakan panduan yang sangat tepat sekali untuk menciptakan inovasi-inovasi lain yang bisa mendatangkan profit untuk anda. Dan yang saya alami setelah membaca ebook ini secara keseluruhan adalah saya berhasil menuliskan setumpuk daftar ide-ide yang akan saya realisasikan dan saya yakini pula bisa mendatangkan profit untuk saya. Terima Kasih Cak Cosa! You're rocks!"

Ferry Guntoro
Ebay Specialist
---------------------------------------------------

Akhirnya, sekali lagi, ebook ini bisa menjadi investasi berharga bagi Anda untuk menemukan ide bisnis internet di masa depan.

Dibawah ini adalah link untuk membeli ebook Instant Internet Business Ideas.

Instant Internet Business Ideas

(Gambar diambil dari Netzwelt.de)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Bagaimana Cara Termudah Belajar Bisnis Internet?
Make Money from Blog Itu Gampang?
13 Cara Mendulang Uang Dengan Blog Berbahasa Indonesia

0 comments:

Post a Comment