IndoStats.com: Layanan Web Statistic Pertama di Indonesia


Hampir semua pemilik blog kini sudah tidak asing lagi dengan tools web statistic. Secara sederhana, merujuk Wikipedia, web statistic adalah tools yang berfungsi untuk menyimpan dan menganalisis data statistik suatu situs atau blog. Dengan memanfaatkan web statistic, misalnya, seorang pemilik blog bisa mengetahui jumlah pengunjung harian, jumlah page views, browser yang digunakan pengunjung, mesin pencari yang digunakan pengunjung, asal pengunjung, bahkan hingga kata kunci yang banyak digunakan oleh pengunjung situs atau blognya.

Beberapa nama web statistic yang cukup populer dan banyak digunakan di dunia online diantaranya adalah Extreme Tracking, SiteMeter, StatCounter, GoStats dan HiStats.

Sayangnya, hampir semua layanan web statistic yang banyak dipergunakan di dunia online berasal dari luar negeri. Artinya, beberapa fitur web statistic yang telah ada saat ini dirancang untuk pengguna internasional dan kurang mengakomodasi kebutuhan pemilik situs dan blog Indonesia.

Baru-baru ini, sebuah layanan web statistic pertama di Indonesia telah diluncurkan. Namanya IndoStats.com.

Mengutip blog resmi IndoStats.com, IndoStats.com adalah layanan web statistic pertama yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia dan secara khusus ditujukan untuk pemilik situs dan blog Indonesia. Di halaman homepage situs IndoStats.com yang cukup elegan dan profesional, Anda bisa menemukan halaman pendaftaran, demo live, blog resmi IndoStats, halaman peringkat blog, halaman FAQ dan juga halaman kontak. Anda juga bisa menemukan keunggulan-keunggulan web statistic dari IndoStats.com dibanding web statistic yang lain.

Apa saja keunggulan IndoStats?

Berikut adalah 7 keunggulan IndoStats yang bisa Anda nikmati.

7 Keunggulan IndoStats: Web Statistic Indonesia

1. Real Time
Artinya, tidak perlu menunggu waktu hingga 1 atau 24 jam untuk menganalisa blog Anda. Dengan IndoStats, Anda bisa mengetahui data blog Anda lebih cepat dari web statistic lainnya, karena setiap pengunjung yang datang bisa Anda lihat di halaman report LANGSUNG pada saat itu juga tanpa penundaan apapun.

2. Akurat dan Tanpa Batas
Anda memiliki blog dengan 100.000 page views per hari? Tidak masalah. Sebesar apapun blog Anda, IndoStats tetap akan menyimpan semua data secara lengkap dan akurat.

3. Cukup 1 Akun
Hanya butuh 1 akun untuk memantau semua blog Anda. Jadi Anda bisa mendaftarkan semua blog Anda di IndoStats. Menambah, mengedit, mereset dan menghapus blog dapat Anda lakukan dengan cepat dan mudah di halaman member area. Sangat efektif dan efisien.

4. Peringkat Blog Anda
Ketika Anda menggunakan layanan IndoStats, blog Anda secara otomatis akan masuk dalam sistem peringkat IndoStats. Dengan sistem ini, Anda akan tahu diposisi berapa blog Anda berada diantara blog lainnya. Dengan sistem ini pula, Anda berpotensi mendapatkan banyak pengunjung baru untuk blog Anda.

5. 40+ Laporan
Jumlah pengunjung, mesin pencari, kata kunci, situs referral, browser, OS, kota dan lain-lain. Itu hanya sebagian dari puluhan laporan yang akan diberikan ketika Anda memanfaatkan layanan IndoStats.

6. Mudah dan Cepat
IndoStats memiliki sistem navigasi laporan yang mudah dan akses yang cepat. Dengan navigasi seperti ini, setiap pengunjung bisa dengan mudah memahami statistik blog Anda.

7. GRATIS
Ya, semua keunggulan ini GRATIS. Anda tidak perlu membayar sepeser pun kepada IndoStats.

------------------------------------------------------

Jika Anda belum memanfaatkan tool web statistic di blog Anda, saya sangat merekomendasikan IndoStats sebagai pilihan Anda. Dan jika Anda saat ini masih menggunakan layanan web statistic dari luar negeri, saya sangat merekomendasikan Anda untuk menggantinya dengan IndoStats.

Saya sendiri sudah melakukannya.

Untuk memanfaatkan layanan web statistic dari IndoStats, caranya sangat mudah. Setelah terdaftar, cukup sisipkan kode tracker yang telah disediakan oleh pihak IndoStats di blog Anda dan Anda bisa segera menikmati fitur-fitur keren dan gratis dari IndoStats.com.

Untuk mendaftar IndoStats, cukup klik link dibawah ini:

Daftar IndoStats sekarang!

Sekedar ingin berbagi dan mendukung karya anak bangsa sendiri.

Semoga bermanfaat.


(Gambar diambil dari IndoStats.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Lijit: Mesin Pencari Untuk Blog Anda
Skribit: Topik Apa Yang Anda Inginkan
Widget Baru MyBlogLog Untuk Blog Anda

0 comments:

Post a Comment