Blogguebo Kini PR 3


Sekedar breaking news.

Google Page Rank kembali melakukan update rutin untuk kesekian kalinya. Update PR terakhir dilakukan Google awal bulan Februari 2008 kemarin.

Akibat update terbaru kali ini, alhamdulillah, Blogguebo mendapatkan kenaikan PR, dari PR 0 ke PR 3. Lumayan, langsung meloncat dari PR 0. Beberapa blog saya yang lain juga mendapatkan kenaikan PR yang lumayan.

Update PR sebenarnya bukan sesuatu yang istimewa karena tidak berpengaruh sama sekali terhadap hasil pencarian di mesin pencari Google (SERP: Search Engine Results Page). PR juga tidak ada kaitan langsung dengan naik-turunnya traffic pengunjung sebuah blog.

Namun bagi Anda yang menekuni program paid review semacam Review Me, PayPerPost, SponsoredReviews ataupun Smorty, update PR selalu menjadi saat-saat yang lumayan mendebarkan. Pasalnya, seperti yang kita tahu, Google PR adalah salah satu elemen penting yang menentukan besar kecilnya ranking blog Anda di program paid review. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang senang melakukan jual-beli link.

Jadi, semoga saja PR update kali ini membawa kabar baik bagi Anda yang menekuni bisnis paid review dan link buying-selling.

Bagaimana kabar Google Page Rank blog Anda setelah update PR hari ini? Naik? Turun?

(Gambar diambil dari Joostdevalk.nl)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Google Page Rank Update Hari Ini
Google Page Rank, Blogguebo dan Friendster
Traffic Juga Manusia: 5 Tips Memikat Pengunjung Blog Anda

0 comments:

Post a Comment