RSS Awareness Day: Sudahkah Pakai RSS?


Berapa persen pengguna internet yang memanfaatkan layanan RSS untuk mengakses informasi online saat ini? Ternyata tidak lebih dari 6% dari seluruh pengguna internet. Angka yang sangat sedikit jika mengingat fungsi dan manfaat besar penggunaan RSS bagi aktivitas kita di dunia online.

Apa sih sebenarnya RSS? Jika Anda ingin tahu serba sedikit tentang RSS, barangkali bisa membaca artikel "Apa Itu RSS?" yang pernah saya tulis di blog ini beberapa bulan yang lalu.

Kenapa masih sangat sedikit pengguna internet yang memanfaatkan RSS? Jawabannya beragam. Mulai dari yang tidak tahu apa itu RSS, bagaimana menggunakannya, apa manfaatnya, hingga mereka yang memang malas menggunakannya. Padahal, dengan menggunakan RSS, aktivitas kita di dunia maya akan sangat jauh lebih efektif dan efisien.

Barangkali karena alasan inilah Daniel Scocco, blogger asal Brazil sekaligus pemilik DailyBlogTips.com, menggagas RSS Awaraness Day alias Hari Sadar RSS pada tanggal 1 Mei 2008. Tujuan even RSS Awareness Day adalah untuk mendorong sebanyak mungkin orang, terutama blogger, untuk membicarakan RSS pada tanggal 1 Mei 2008 nanti. Efeknya, diharapkan dari RSS Awareness Day ini nanti akan semakin banyak pengguna internet yang menyadari manfaat menggunakan layanan RSS.

Bagaimana caranya untuk terlibat dalam even ini?

Mudah saja. Pertama, silahkan menulis posting tentang RSS pada tanggal 1 Mei 2008. Bisa sekedar menyinggung soal RSS Awareness Day, atau menulis artikel tutorial tentang bagaimana menggunakan RSS, bahkan boleh juga menulis puisi tentang RSS. :) Kedua, Anda bisa memberikan dukungan dengan memasang badge dan banner yang akan disediakan oleh Daniel di blognya, RSSDay.org (masih dalam proses desain). Ketiga, Anda bisa membantu menyebarluaskan kesadaran tentang manfaat menggunakan RSS dengan menulis posting tentang RSS Awareness Day sejak saat ini hingga tanggal 1 Mei 2008 di blog Anda. Ya, persis seperti yang saya lakukan ini. :)

Dan bagian terbaiknya adalah: ada hadiah menarik menunggu Anda jika terlibat dalam even ini.

Daniel telah menyiapkan hadiah yang akan diundi secara acak bagi siapapun yang menulis posting tentang RSS Awareness Day, atau memasang banner even ini hingga tanggal 1 Mei 2008. Hadiahnya? Cukup lumayan kok. Coba simak:

- 6 Hadiah Uang Tunai @ $50 via PayPal
- 3 E-book Landing Page Optimatization: The Complete Guide
- 1 Hadiah Membership 3 Bulan SEOBook Training Program
- 3 Hadiah iTheme Premium Wordpress Theme
- 3 Hadiah Kredit @ $100 Untuk Membeli Link dari TNX
- 5 E-book Killer Domains: How to Find The Perfect Domain Name
- 5 Desain Banner Gratis dari MiniBannersZen
- 3 Hadiah Mimbo Pro Premium Wordpress Theme

Siapa tahu undian even ini jatuh ke tangan Anda. :)

Terakhir, jika Anda ingin membuktikan sendiri manfaat menggunakan RSS, kenapa tidak mencobanya sekarang dengan berlangganan RSS Blogguebo? Silahkan klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Mari mulai menggunakan RSS. Don't forget, May 1st 2008 is RSS Awareness Day.

Semoga bermanfaat.

(Gambar diambil dari Currybet.net)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Apa Itu RSS?
10 Tips Guerrilla Marketing Untuk Blog Anda
Apa Untungnya Gerakan "You Comment I Follow" Bagi Anda?

0 comments:

Post a Comment