Mencari Logo Blogguebo


Beberapa hari ini saya tiba-tiba tertarik dengan topik blog branding.

Sebenarnya bukan topik baru.

Intinya: saya sedang belajar bagaimana cara membangun
brand untuk blog dengan menggunakan desain blog, logo dan juga konten. Tujuan blog branding sendiri sebenarnya sederhana: bagaimana agar ketika orang memikirkan tentang topik tertentu, maka yang ada di benaknya adalah blog Anda. Dalam kasus blog ini, saya ingin agar ketika orang berpikir tentang tips-tips bagaimana menghasilkan uang melalui blog berbahasa Indonesia, yang ada di benaknya adalah Blogguebo.com. :)

Salah satu elemen blog branding yang sekarang sedang saya pikirkan adalah logo. Ya, blog ini memang belum memiliki logo. Padahal, dalam teori branding, logo adalah sesuatu yang krusial.

Penting banget.

Sekedar contoh saja. Mari kita tengok perusahaan-perusahaan besar seperti BMW, Hewlett Packard, Microsoft, Mercedes Benz, ataupun Google yang amat lekat dengan logonya. Tanpa tahu apa perusahaannya, kita pasti bisa menebak nama-nama perusahaan diatas hanya dengan melihat logonya. Perusahaan-perusahaan besar ini pun rela mengucurkan
budget luar biasa besar hanya untuk membangun citra melalui logonya.

Di dunia blogging, kita bisa melihat beberapa blog asing yang kini lekat dengan logonya, seperti ProBlogger.net, Shoemoney.com ataupun DoshDosh.com.

Jadi, logo memang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Karena sadar soal betapa pentingnya logo itulah beberapa hari ini saya 'memaksa' seorang teman untuk membantu mendesainkan logo untuk blog ini.

Hasilnya? Meskipun belum final, draft logo blog ini sudah bisa Anda lihat di gambar pojok kiri atas artikel ini. Saya akan sangat berterima kasih apabila Anda, pembaca setia blog ini, sudi memberikan masukan, kritik atau apapun untuk draft logo Blogguebo ini. :)


Atau, barangkali ada yang mau membantu saya? Senang sekali kalau Anda mau berbaik hati membuatkan saya logo untuk Blogguebo.com. :)

Semoga tidak lama lagi blog ini segera memiliki logo.

Sekedar sharing pribadi.

(Gambar diambil dari koleksi pribadi)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
E-book Gratis Untuk Pembaca Blogguebo
Blogguebo and Friends' Project
Blogguebo Review Contest

0 comments:

Post a Comment