6 Dari 7 Blogger Tidak Ngeblog Untuk Menghasilkan Uang


Apakah ngeblog harus menghasilkan uang?

Kemarin saya mencoba mencari jawaban pertanyaan ini dengan memanfaatkan Twitter, situs social media ala micro blogging yang memampukan kita mengirimkan pesan singkat 140 karakter via internet ataupun handphone.

Ada yang mengatakan "iya", ada yang "tidak."

Pertanyaan yang saya sampaikan sederhana: "Apakah ngeblog harus menghasilkan uang?" (A) Ya (B) Tidak.

Dan berikut adalah jawaban yang saya terima dari beberapa blogger yang mengikuti saya.
Ya, dari polling sederhana ini terbaca bahwa 6 dari 7 blogger memandang bahwa aktivitas blogging tidaklah semata-mata demi uang. Masih banyak hal lain yang bisa didapatkan melalui aktivitas ngeblog. Salah satunya (dari jawaban Twitter yang saya terima) adalah kesempatan untuk belajar menulis. Ya, ngeblog memang sangat bagus untuk mengasah kemampuan menulis kita.

Dari polling ini juga terbaca bahwa hanya ada seorang blogger yang menyatakan bahwa ngeblog harus menghasilkan uang karena kita telah mengeluarkan uang juga untuk berinternet ria. :)

Apakah hasil polling sederhana ini memang menggambarkan realitas yang sebenarnya?

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah ngeblog harus menghasilkan uang? Setuju? Tidak setuju? Apa alasan Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya dan pembaca Blogguebo.com melalui kolom komentar blog ini.

Ditunggu komentarnya.

Terakhir, saya mengucapkan "Selamat Hari Blogger Nasional."

P.S: E-book gratis terbaru dari Blogguebo.com akan segera hadir untuk Anda, pembaca setia blog ini. Jadi, please stay tune ya. :)

(Gambar diambil dari Twitter.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
5 Alasan Kenapa Saya Menggunakan Twitter
Twitter Love-In Untuk Anda
Ternyata Twitter Benar-Benar Bisa Menghasilkan Uang

0 comments:

Post a Comment