Ya, Saya Bergabung Dengan Cosa Aranda Network


Beberapa waktu terakhir ini saya banyak mendapatkan pertanyaan pribadi via email, Twitter dan bahkan sms. Isinya nyaris seragam: "Mas Medhy gabung CAN, ya?"

CAN yang dimaksud, barangkali Anda sudah tahu, adalah Cosa Aranda Network, Inc, sebuah perusahaan jasa konsultan yang bergerak di bidang bisnis online dan pemasaran online. Dari namanya, barangkali Anda juga sudah mahfum, perusahaan ini adalah milik Mas Cosa Aranda, salah satu pelaku bisnis online yang banyak dirujuk di Indonesia.

Baiklah, barangkali memang sekarang waktunya saya menjelaskan soal ini.

Ya, saya memang bergabung dengan Cosa Aranda Network, Inc. Sejak bulan Juni 2008 saya telah efektif bergabung dengan CAN. Di CAN, saya juga mendapat amanah khusus untuk membangun dan mengembangkan Reviewmu.com, situs program paid review pertama di Indonesia.

Apa yang membuat saya menerima tawaran bergabung dengan Cosa Aranda Network?

Saya orang yang percaya bahwa hidup adalah pilihan. Dan saya memilih untuk mencoba tantangan dan pengalaman baru dengan bergabung bersama CAN. Selama ini saya hanyalah seorang blogger. Sebagai blogger, meskipun masih belum bisa dibandingkan dengan Mas Cosa, saya cukup yakin bahwa pilihan menjadi blogger yang saya ambil tidak salah. Nyatanya, saya bisa hidup dari sana. :)

Satu hal yang saya ingin garisbawahi adalah: sebagai blogger, ada lebih dari satu model to make a living from blogging. Di luar negeri, bukan hal yang aneh jika ada seorang blogger yang menerima tawaran untuk bekerja di perusahaan besar karena kompetensinya sebagai blogger. Satu model baru sudah saya tempuh: dengan bergabung bersama sebuah perusahaan jasa konsultan bisnis online.

Jika Anda cukup punya nyali, rasanya tidak ada salahnya juga untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru yang barangkali belum pernah Anda pertimbangkan sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan Blogguebo.com sendiri?

Nyaris tidak akan ada perubahan apapun. Blogguebo.com akan tetap hadir untuk berbagi dengan format dan topik make money from blog seperti biasa. Dengan keterlibatan saya di CAN, semoga malah blog sederhana ini akan semakin banyak memberikan manfaat bagi siapapun yang ingin belajar menghasilkan uang melalui blog. Di sisi lain, Mas Cosa sendiri semenjak awal memang memberikan keleluasaan kepada saya untuk tetap mengelola Blogguebo.com dan mengurus beberapa blog yang sejak sebelum bergabung dengan CAN memang sudah saya kelola.

Jadi? Ya, saya memang bergabung dengan Cosa Aranda Network, Inc. Ya, saya juga ikut mengelola Reviewmu.com.

Terakhir, mohon permakluman sebelumnya jika suatu saat ketika Anda mengikuti kegiatan CAN, Anda tiba-tiba bertemu saya. Mohon jangan kaget lagi ya. :)

Sekedar klarifikasi untuk menjawab pertanyaan beberapa orang teman.

Selamat berhari Minggu. :)

P.S: Saya sudah mundur dari CAN efektif sejak bulan Desember 2008 karena beberapa kesibukan pribadi. Sekedar informasi saja. :)

(Gambar diambil dari Reviewmu.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Blogger (Memang Seharusnya) Rendah Hati
Bertemu Sang "Guru"
Kontes Review Blog Tentang Bisnis Internet

0 comments:

Post a Comment