Akhirnya Saya Menulis Buku


"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."

- Pramoedya Ananta Toer

Saya tidak berani berpretensi muluk-muluk untuk "menulis sebagai bekerja untuk keabadian", seperti Pramoedya Ananta Toer. Rasanya tujuan itu terlalu luhur dan mulia buat saya. :)

Buat saya pribadi, menulis hanyalah sekedar hobi.

Karena hobi menulis itu pulalah akhirnya saya memutuskan untuk menulis buku. Ya, setelah sempat tertunda-tunda dan menimbang-nimbang cukup lama, akhirnya saya membulatkan hati untuk benar-benar menulis buku tentang tips-tips menghasilkan uang lewat blog.

Harapan saya buku ini nantinya bisa menjadi sumber rujukan ringkas, padat namun lengkap mengenai bagaimana langkah-langkah monetisasi blog berdasarkan pengalaman pribadi yang telah saya lakukan.

Materi buku ini sebagian besar berasal dari artikel-artikel di blog ini, yang telah saya tulis ulang dan perbarui. Jadi tidak akan sama dengan artikel-artikel di blog ini. Selain dari blog ini, beberapa artikel baru sengaja saya tulis khusus untuk keperluan penerbitan buku ini.

Saat ini proyek penulisan buku ini masih dalam tahap pengumpulan dan pemilihan artikel-artikel dari Blogguebo.com yang layak untuk menjadi materi buku yang insyaallah akan saya terbitkan di medio Juni 2009 ini.

Semoga bisa terbit sesuai jadwal, atau malah lebih cepat dari jadwal. :)

Impian saya buku ini bisa benar-benar memenuhi kebutuhan dan menjawab pertanyaan Anda yang ingin tahu bagaimana caranya menghasilkan uang lewat blog. Karena itulah, saya senang sekali jika Anda - pembaca blog ini - sudi memberikan masukan, saran, komentar dan feedback mengenai bagaimana sebaiknya materi dan format buku ini nantinya, sehingga benar-benar bisa bermanfaat bagi dunia blogging dan juga dunia internet marketing di Indonesia.

Saya sangat menunggu komentar Anda di kolom komentar. :)

Thanks a bunch!

P.S: Anda bisa mengikuti proses penulisan buku saya melalui halaman Catatan (Notes) Facebook saya. Disana saya akan mencatat berbagai hal, serius maupun remeh temeh, tentang proyek penulisan buku ini. Anda juga bisa berkomentar dan memberikan sekedar sumbang saran untuk buku saya.

(Gambar diambil dari Mclibrary.duke.edu)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Tawaran Menulis Buku Google Adsense
Banyak Jalan Monetisasi Blog
Resensi Buku: How I Sold 1000 CDs in 30 Days

0 comments:

Post a Comment