Dicari: PPC Lokal Premium


Kali ini mari kita berandai-andai sejenak. Kisah dibawah ini adalah sebuah skenario imajiner.

Saya adalah seorang calon pemasang iklan PPC Lokal. Saya ingin mempromosikan produk dan sekaligus membangun brand produk saya. Saya punya budget besar.

Langkah pertama, saya menghubungi penyedia program PPC Lokal A, B, C dan D. Saya pelajari sistemnya. Semuanya bagus. Tidak ada masalah, pikir saya.

Langkah selanjutnya, memeriksa iklan-iklan yang tampil di blog-blog publisher member mereka.

Materi iklannya seperti ini:

1 Milyar Sebulan!
Nggak percaya? Cek aja kesini. Dijamin gak rugi!

Gila, Saya Dapat 250 Jt/Bulan
Benar-benar Terbukti! 3 Langkah Sangat Mudah Menghasilkan 250 Jt/Bulan

Pasif Income Rp. 1 Milyar
Pertama di Indonesia dengan profit tercepat. Duduk. Diam dan Nikmati

Rekening Anda Banjir Uang
Sudah saya buktikan! Nyata. Halal. Hanya Rp.250 Ribu dapat RUMAH MEWAH

Raih 25 Juta Sebulan!
Temuan dahsyat! Kerja santai, mudah, cepat, hasil berlimpah! GARANSI!

Duduk, Diam Dapat Duit
Uang Kembali 250% dalam 50 Hari + Passive Income 30 Jt dalam 100 Hari

Bingung Cari Uang?
Temukan Cara Bisnis Internet ANTI GAGAL. Dibimbing Hingga Sukses!

Meraup Uang Dalam Sekejab
Income Instant! Untuk Mendapatkan Uang di Internet

Dahi saya tiba-tiba dipaksa berkerut. Materi iklan-iklan ini nyaris seragam, dengan hype advertising yang kental: menjual mimpi. Sebuah skema getting rich quick.

Saya tiba-tiba dipaksa membayangkan seandainya iklan produk saya tampil ditengah-tengah materi iklan yang bombastis ini. Tidakkah orang akan berpikir bahwa produk saya pun tidak berbeda dengan produk-produk di dalam iklan-iklan ini?

Saya juga jadi berpikir: jika saya benar-benar memanfaatkan PPC Lokal, apakah promosi produk yang saya rencanakan akan efektif? Ataukah justru jadi kontraproduktif? Apakah brand produk yang saya miliki akan terangkat? Ataukah justru akan jatuh dan hancur?

Ditengah maraknya iklan hype advertising PPC Lokal, saya jadi berpikir perlunya sebuah program PPC Lokal Premium.

Program PPC Lokal Premium yang saya bayangkan setidaknya memiliki fitur-fitur dibawah ini:

1. Untuk advertiser institusional atau perusahaan (yang berbadan hukum).
2. Melarang hype advertising.
3. Materi iklan direview secara ketat oleh penyedia PPC Lokal Premium.
4. Publisher dipilih secara ketat oleh pihak penyedia PPC Lokal Premium.
5. Publisher hanya boleh menampilkan iklan sesuai kategori blognya.
6. Advertiser berhak memilih publisher yang akan menampilkan iklan mereka.

Ditengah maraknya iklan-iklan penuh hype di semua program PPC Lokal yang ada di Indonesia, kehadiran PPC Lokal Premium bisa menjadi sebuah terobosan besar.

Untuk penyedia program PPC Lokal yang sudah ada, barangkali bisa mulai memikirkan dibukanya Paket Premium untuk advertiser yang membutuhkan layanan terbatas ini.

Ada yang ingin menangkap peluang menghadirkan program PPC Lokal Premium ini?

Bagaimana menurut Anda? Saya tunggu komentar Anda di kolom komentar.

(Gambar diambil dari
XblArcade.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Monetisasi ala Adsense versi Indonesia Untuk Blog Anda
Komisi Pertama Dari KlikSaya.com
Iklan-Iklan PPC Lokal: Hype or Not?

0 comments:

Post a Comment