Re-Opening: Blogguebo and Friends' Project


"Blogging is about sharing things" - Anonymous.

Saya penganut kredo diatas. Memiliki dan mengelola blog adalah soal berbagi. Berbagi cerita. Berbagi pengalaman. Berbagi ilmu. Sesederhana apapun.

Karena keinginan untuk berbagi itulah maka proyek Blogguebo and Friends' Project, mulai bulan ini, saya buka kembali. Ya, kini Anda bisa terlibat dalam Blogguebo and Friends' Project.

Apa sih Blogguebo and Friends' Project itu?

Blogguebo and Friends' Project adalah sebuah proyek sederhana yang didasari oleh keinginan untuk memberikan ruang saling berbagi secara lebih luas kepada kawan-kawan terbaik saya, Anda - para pembaca blog ini. Melalui proyek ini harapan saya nantinya akan lebih banyak blogger, tidak peduli newbie ataupun master, yang bisa berbagi pendapat, pengalaman dan ilmu kepada pembaca blog ini.

Proyek ini sudah berjalan semenjak bulan Juni 2008.

Apa yang harus saya lakukan untuk terlibat dalam proyek ini?

Sederhana.

Anda cukup menjawab secara singkat sebuah pertanyaan seputar dunia
blogging and make money from blogging yang nantinya akan saya sampaikan kepada setiap partisipan proyek ini melalui email. Setelah jawaban saya terima, saya akan menampilkan jawaban Anda beserta link blog Anda dan identitas (nama asli) Anda dalam posting artikel untuk proyek ini.

Contoh pertanyaannya adalah sebagai berikut:

"Bagaimana prospek dunia blogging dan make money from blogging di Indonesia (terutama untuk blog berbahasa Indonesia)?"

Contoh tampilan jawaban di posting artikel di blog ini nantinya adalah sebagai berikut:

---------------------------------
Medhy Aginta (Pemilik Blogguebo.com):
"Yang pasti akan semakin menggairahkan. Makin banyak peluang dari program-program lokal Indonesia dan makin banyak blogger Indonesia yang melakukan aktivitas make money from blogging."
---------------------------------

Apa keuntungan Anda terlibat dalam Blogguebo and Friends Project ini?

Pertama, promosi gratis bagi blog Anda. Anda bisa berbagi kepada khalayak pembaca yang lebih banyak diluar pembaca blog Anda sendiri. Dengan ikut memberikan pendapat, pengalaman atu ilmu yang Anda miliki melalui proyek ini, Anda bisa mendapatkan expose yang lebih luas dan sekaligus bisa mempromosikan blog Anda kepada pembaca dan pelanggan RSS Feed Blogguebo (hingga hari ini setidaknya ada 901 pelanggan RSS Blogguebo). Bukan tidak mungkin, setelah membaca pendapat, pengalaman atau ilmu yang Anda miliki melalui proyek ini, pembaca blog ini akan tertarik untuk mengunjungi blog Anda. Artinya, akan meningkatkan jumlah traffic pengunjung untuk blog Anda.

Kedua, backlink gratis bagi blog Anda. Anda akan mendapatkan backlink dari blog ini (PR 3). Seperti yang kita tahu, dalam kacamata SEO (Search Engine Optimization), jumlah backlink yang berkualitas dan berasal dari blog setopik amat sangat penting untuk meningkatkan ranking SERP (Search Engine Results Page). Jadi, dengan ikut berpartisipasi dalam proyek ini, tanpa perlu bercapek-capek mencari backlink, Anda akan mendapatkan suntikan backlink berkualitas secara gratis dari blog ini.

Ketiga, networking gratis bagi blog Anda. Anda memiliki kesempatan untuk membangun networking dengan blogger-blogger lain pembaca Blogguebo yang terlibat dalam proyek ini. Seperti kita tahu, networking adalah salah satu pilar penting dalam membangun bisnis online. Tanpa jaringan, tanpa kawan dan tanpa kontak yang mempercayai Anda di dunia maya yang anonim ini, sulit sekali perjalanan untuk menuju sukses. Jadi, dengan ikut terlibat dalam proyek ini, Anda bisa mulai membangun jaringan dengan kawan-kawan blogger Indonesia yang lain.

Saya senang sekali jika Anda mau terlibat dalam proyek sederhana, Blogguebo and Friends Project ini.

Bagaimana caranya untuk terlibat?

Untuk ikut terlibat, caranya amat sangat mudah. Cukup berlangganan atau menjadi anggota komunitas blog ini di MyBlogLog dan kirimkan email kosong ke alamat saya di medhy@blogguebo.com dengan subyek "Blogguebo Project". Saya akan menghubungi 10 email pertama yang masuk ke Inbox saya dan mengirimkan sebuah pertanyaan sederhana seputar dunia blogging and make money from blogging (pertanyaan bisa sama namun bisa juga berbeda dengan contoh pertanyaan diatas). Selanjutnya, saya akan menampilkan jawaban ke-10 partisipan tersebut di posting Blogguebo and Friends' Project di blog ini.

Jadi, siapa cepat dia dapat. :)

Saya menunggu partisipasi Anda.

Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.
Klik disini untuk mendaftar komunitas Blogguebo.

Jika Anda belum sempat membaca arsip artikel seri "Blogguebo and Friends' Project" di blog ini, silahkan klik link posting-posting dibawah ini:

"Blogguebo and Friends' Project Seri 1: Bagaimana Prospek Blogging and Make Money from Blogging di Indonesia?"
"Blogguebo and Friends' Project Seri 2: Apakah Anda Telah Melakukan Monetisasi Untuk Blog Anda?
"Blogguebo and Friends' Project Seri 3: Apa Topik Make Money from Blog Terpenting Untuk Dipelajari?"
"Blogguebo and Friends' Project Seri 4: Apa Kendala Terbesar Untuk Menghasilkan Uang Lewat Blog?"
"Blogguebo and Friends' Project Seri 5: Bagaimana Cara Terbaik Mempromosikan Blog Anda?"

Semoga bermanfaat. :)

(Gambar diambil dari koleksi pribadi)

Medhy Aginta Hidayat

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
10 Tips Mudah Menarik Pembaca Blog Anda
Bagaimana Mengubah Blog Biasa Menjadi Blog Seleb
7 Cara Cerdas Meningkatkan Jumlah Pelanggan RSS

0 comments:

Post a Comment