Resolusi Tahun 2008: Lebih Berbagi Lewat Blogguebo


Kenapa harus membuat resolusi setiap menjelang akhir tahun? Alasannya bisa beragam. Setiap orang berhak punya alasan. Bahkan jika Anda memilih tidak membuat resolusi akhir tahun pun absah saja dengan alasan Anda.

Saya pribadi, semenjak kuliah dulu, memilih untuk selalu membuat resolusi setiap akhir tahun. Alasannya? Sederhana. Saya tipe orang yang bingung jika tidak tahu apa yang harus saya kerjakan. Saya terbiasa setiap pagi menulis to-do-list di secarik kertas kecil sekedar untuk mengingatkan apa yang sudah dan belum saya kerjakan. Tanpa kertas kecil itu, saya bisa mati langkah. Bingung mau ngapain. Hehehe. :)


Alasan saya membuat resolusi akhir tahun ini pun tidak berbeda. Saya sekedar merasa terbantu untuk melangkah menjalani hidup di tahun depan dengan membuat resolusi.

Ngomong-ngomong, apa sih sebenarnya resolusi akhir tahun itu?

Secara sederhana, resolusi akhir tahun adalah komitmen yang dibuat seseorang untuk melakukan sesuatu atau mencapai sesuatu di tahun berikutnya. Resolusi akhir tahun biasanya mencakup seluruh sisi kehidupan seseorang - pribadi, karir, finansial, pendidikan, kesehatan, religius, sosial, cinta, bisnis. Dengan membuat resolusi, seseorang bisa menfokuskan diri untuk melakukan apa yang harus ia lakukan, mengukur keberhasilan atau penundaan keberhasilan (saya percaya "gagal" dan "tidak mungkin" itu tidak ada) sepanjang tahun resolusi itu dibuat. Jika tercapai, berarti ia sukses menjalankan resolusinya. Jika tidak tercapai, berarti ada yang harus dibenahi.


Baiklah. Cukup untuk cuap-cuap tentang apa itu resolusi. :)

Sekarang bagaimana dengan resolusi tahun 2008 untuk Blogguebo?


Dari kilasan perjalanan blog ini selama tahun 2007 yang saya tulis disini, saya berusaha membuat resolusi tahun 2008 untuk Blogguebo. Harapannya tentu dengan membuat komitmen ini Blogguebo akan menjadi lebih baik di tahun 2008. Resolusi ini hanya menyangkut Blogguebo. Resolusi pribadi akan saya tulis di blog saya yang lain. :)


Berikut adalah Resolusi Tahun 2008 Blogguebo:

1. Berubah domain dari Blogger/Blogspot menjadi domain berbayar Blogguebo.com.
2. Berpindah hosting dari Blogger/Blogspot ke hosting domestik (Indonesia) yang bagus. Kenapa memilih hosting domestik? Karena cinta produksi dalam negeri. Hehehe. Tidak. Saya realistis saja. Blogguebo di set-up untuk pembaca berbahasa Indonesia. Jadi tidak ada salahnya memilih hosting Indonesia.

3. Mendesain ulang Blogguebo. Rencananya pindah platform ke WordPress dan membeli template design dari Adii. Saya senang dengan desain-desain freelance web designer ini. Simple, bersih dan terlihat profesional.
4. Serius dan fokus ke satu niche saja. Barangkali semacam online business sources yang mengulas program-program making money online, atau menyediakan direktori making money program. Atau mungkin lebih spesifik lagi. Sambil jalan deh. :) Yang penting fokus memberi dan berbagi dulu. Soal kompensasi dipikirkan nanti.
5. Posting lebih banyak dan terjadwal dengan focused keyword content. Tidak asal menulis.

6. Menjadikan Blogguebo sebagai pintu blogs networking yang saya miliki.

7. Berbagi lebih banyak dan lebih ikhlas melalui media blog ini.


Barangkali itu resolusi untuk Blogguebo di tahun 2008 nanti. Harapannya cuma satu, dengan rambu-rambu ini, Blogguebo akan menjadi lebih baik di tahun 2008. Semoga.


Mohon doa restu Anda. :)


Ngomong-ngomong, bagaimana dengan resolusi Anda untuk tahun 2008 nanti?

Selamat membuat resolusi tahun 2008!

P.S: Mau me-Lintas Beritakan posting ini? Silahkan klik ikon Lintas Berita di sudut kanan atas posting ini. Untuk mengetahui apa itu Lintas Berita, silahkan klik disini. Terima kasih.

Update: Mohon maaf, ikon Lintas Berita untuk sementara tidak ada. Tanpa sengaja terhapus. :)

(Gambar diambil dari koleksi pribadi)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat unutk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan yang relevan dengan posting ini:

Kaleidoskop Blogguebo 2007
Perihal Blog Ini
Setahun Blogguebo

0 comments:

Post a Comment