Tips Blogspot: Membuat Link "Baca selengkapnya...." Pada Posting Anda


Jika Anda memiliki blog dengan platform Blogger/Blogspot, tidak ada salahnya memberikan link "Baca selengkapnya.... (seperti pada blog ini) pada setiap posting di blog Anda. Berikut adalah langkah-langkah cara menambahkan link "Baca selengkapnya...." pada batang posting Anda:

1. Masuk Dashboard Blogger/Blogspot --> Klik Layout --> Klik Edit HTML --> Klik kotak Expand Widget Templates (di sebelah kanan atas). Sebelum mengubah kode HTML pada template Anda, jangan lupa untuk selalu membuat copy template Anda sebagai backup.

2. Pada kotak template Anda (dengan bantuan Ctr F) cari kode berikut:



Tambahkan kode berikut tepat sebelum kode diatas:



Dan tambahkan kode berikut tepat sesudah kode diatas (kode pertama, bukan kode tepat diatas ini lho:):



3. Klik Save Template.

4. Langkah berikutnya adalah memodifikasi post template blog Anda. Klik Setting --> Klik Formatting --> scroll ke bawah hingga menemukan kotak Post Template --> copy dan paste kalimat berikut:



5. Klik Save Settings

6. Pada saat menulis posting baru, sekarang Anda akan menemukan kalimat dibawah ini pada post template Anda:




Ganti kalimat "Disini adalah paragraf awal Anda" dengan kalimat awal yang Anda inginkan untuk posting Anda, dan ganti kalimat "Dan disini adalah sisanya" dengan kalimat sisa untuk posting Anda.

7. Klik Publish Post.

Selamat mencoba! Jika ada yang kurang jelas, siapa tahu kode diatas ada yang salah :), silahkan sampaikan pertanyaan atau masukan Anda pada kolom Komentar. Dengan senang hati saya akan berusaha menjawabnya. Ehmm, tentu saja kalau saya bisa. :)

(Gambar diambil dari situs www.skyhighelectronics.com)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan yang relevan dengan posting ini;
Mengutak-atik Blogger/Blogspot

0 comments:

Post a Comment