Adsense for Feeds Diluncurkan Hari Ini


Ada kabar baik terbaru dari Google Adsense.

Kemarin, melalui blog resminya, Inside Adsense, Google Adsense mengumumkan peluncuran perdana unit iklan baru Adsense for Feeds.

Artinya, mulai hari ini Anda bisa menampilkan iklan AdSense di dalam RSS Feeds Anda, dan tentu saja ada peluang semakin besar untuk menambah pundi-pundi dollar dari Google Adsense ke kantong Anda. :) Jika Anda masih belum tahu tentang apa itu RSS Feed, silahkan baca artikel "Apa Itu RSS Feed?" di blog ini.

Adsense for Feeds sendiri sebenarnya merupakan pengembangan FeedBurner Ad Network (FAN). Setelah membeli FeedBurner, Google memutuskan untuk menghentikan layanan FAN dan menggantinya dengan Adsense for Feeds.

Apa kelebihan Adsense for Feeds?

Fitur baru Adsense for Feeds ini memampukan Anda untuk menampilkan unit iklan kontekstual berbasis CPM di dalam RSS Feed Anda dengan ukuran 468x60 dan 300x250, serta memberikan pula pilihan teks ataupun gambar, warna link, dan posisi iklan. Sayangnya, atau memang begitulah TOS-nya, Adsense for Feeds juga belum mendukung konten berbahasa Indonesia. Jadi, hanya konten berbahasa Inggris yang boleh dipasang unit iklan Adsense for Feeds. :(

Bagaimana cara menampilkan iklan Adsense for Feeds?

Untuk mengaktifkan unit Adsense for Feeds, Anda terlebih dahulu harus melakukan migrasi akun FeedBurner ke akun Google. Caranya? Silahkan kirimkan email ke adsense-support-aff@google.com dengan menyertakan informasi nama pengguna akun FeedBurner Anda dan alamat email Google yang Anda pergunakan untuk mendaftar Google Adsense. Nantinya, Google akan memindahkan akun FeedBurner Anda dan memberikan panduan step by step bagaimana melakukan set up unit iklan Adsene for Feeds.

Jika masih bingung, Anda bisa melihat video tentang Adsense for Feeds dan juga menyimak FAQ mengenai Adsense for Feeds di bagian Adsense Help Center.

Jika Anda belum mendaftar Google Adsense, silahkan klik link dibawah ini untuk mendaftar.

Mendaftar Google Adsense

Dan jika Anda tidak ingin ketinggalan updates informasi terbaru tentang Google Adsense, silahkan berlangganan RSS Feed blog ini secara gratis melalui RSS Reader atupun email Anda.

Dapatkan updates informasi terbaru Google Adsense

Semoga bermanfaat. :)

(Gambar diambil dari Google Adsense)

Medhy Aginta Hidayat

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:

Adsense for Video versi Beta Diluncurkan Hari Ini
Google Ad Manager versi Beta Diluncurkan Hari Ini
Seri Tutorial: Panduan Mendaftar Google Adsense

0 comments:

Post a Comment