Adsense for Search Kini Didukung Custom Search Engine


Ada kabar baru dari Google Adsense tentang Adsense for Search.

Sejak beberapa hari yang lalu, Adsense for Search telah didukung oleh fitur Custom Search Engine (CSE) yang sebelumnya merupakan layanan terpisah dari Google Adsense. Custom Search Engine sendiri awalnya dibuat untuk memampukan kotak mesin pencari agar lebih akurat dalam memberikan hasil pencarian sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Dengan kata lain, dengan menggunakan CSE Anda bisa menentukan bagaimana hasil pencarian yang dilakukan oleh pembaca situs atau blog Anda.

Beberapa fitur penting dan sangat membantu dari Adsense for Search yang telah didukung oleh Custom Search Engine (CSE) diantaranya adalah:

Pencarian Dalam Situs
Dengan fitur ini Anda bisa membuat agar halaman hasil pencarian yang dilakukan oleh pembaca blog Anda hanya berasal dari blog Anda sendiri. Lebih jauh, Anda juga bisa membuat agar halaman hasil pencarian tersebut tetap berada di dalam blog Anda sehingga pembaca blog Anda tidak perlu meninggalkan blog Anda.

Indeks Halaman Yang Lebih Baik
Dengan menggunakan Adsense for Search terbaru, Google akan mengindeks lebih banyak halaman blog Anda sehingga memungkinkan munculnya lebih banyak halaman hasil pencarian dari halaman blog Anda sendiri.

Pencarian Vertikal
Dengan fitur ini, Anda bisa membuat agar hasil pencarian hanya berasal dari situs-situs yang telah Anda pilih sendiri. Bisa jadi itu adalah jaringan situs atau blog Anda sendiri atau situs-situs yang menurut Anda relevan dengan situs atau blog Anda.

Penyesuaian Hasil Pencarian dan Iklan Dengan Keywords
Dengan fitur ini Anda bisa memasukkan keywords yang Anda pilih sendiri agar hasil pencarian yang muncul memiliki relevansi paling dekat dengan iklan yang muncul di halaman hasil pencarian.

Pemilihan Tempat Iklan Adsense Yang Muncul
Dengan Adsense for Search baru ini Anda bisa memilih sendiri di mana tempat munculnya iklan Adsense dari hasil pencarian yang dilakukan. Misalnya, Anda ingin menempatkan iklan Adsense dari hasil pencarian di bagian atas, bawah ataupun samping halaman hasil pencarian.

Perubahan Lebih Mudah dan Cepat
Seperti halnya pada unit iklan yang lain, Adsense for Search terbaru juga bisa Anda ubah melalui dashboard akun Anda tanpa perlu meng-copy paste kode baru yang Anda buat. Tampilan halaman hasil pencarian akan berubah secara otomatis sesuai perubahan yang Anda lakukan.

Dengan fitur-fitur yang cukup membantu, dan tentu saja harapannya bisa meningkatkan earnings Adsense Anda tersebut, unit Adsense for Search yang telah didukung dengan Custom Search Engine (CSE) ini nampaknya layak Anda coba.

Jika Anda sudah siap, silahkan masuk ke akun Adsense Anda dan pilih "Adsense for Search" sebagai produk Anda. Namun jika Anda masih ingin tahu lebih banyak tentang layanan Adsense for Search terbaru ini, silahkan kunjungi Help Center Google Adsense dengan mengklik disini.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. :)

(Gambar diambil dari Google Adsense)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Google Ad Manager Versi Beta Diluncurkan Hari Ini
Google Adsense TOS Updated: Menampilkan Privacy Policy
Seri Tutorial: Panduan Mendaftar Google Adsense

0 comments:

Post a Comment