BlogKartun: Blog for Food

Malcontent Blogger
BlogKartun kali ini adalah: Blog for Food.

Harga BBM naik. Harga-harga kebutuhan pokok naik. Ongkos angkutan naik. Tapi gaji tetap. Untuk sekedar mencukupi kebutuhan dasar semakin berat. Angka kemiskinan semakin bertambah. Di kota-kota besar, jumlah pengemis pun semakin bertambah.

Bayangkan bagaimana jadinya jika seorang blogger pun terpaksa harus menjadi pengemis? Dalam dunia parodi versi Blaugh.com, gambarannya jadi lucu. Mereka "siap ngeblog demi makanan."

Ya, "I will blog for food."

Barangkali itulah sosok blogger versi Blaugh.com. Meskipun gembel, mereka masih punya harga diri. Tidak sekedar meminta secara gratis. :)

Bagaimana dengan Anda?

Terus terang saya tidak tahu motivasi Anda menjalani aktivitas blogging. Sekedar iseng? Mengisi waktu kosong di kantor? Atau hobi? Atau pelarian? Atau demi popularitas? Demi uang? Atau demi mencari sesuap nasi seperti tokoh dalam kartun kita kali ini? :)

Apapun motivasi Anda, hemat saya, sah-sah saja. Mumpung ngeblog belum dilarang. Mumpung ngeblog masih belum diharamkan. Dengan ngeblog, sekecil apapun nilainya, kita bisa berbagi. Itu sudah sesuatu yang luar biasa (setidaknya buat saya).

(Saya cuma sangat tidak yakin gambaran "gembel" berlaptop (meskipun nyaris hancur) diatas ada diantara Anda.)

Sekedar intermezo. Selamat berakhir pekan. :)

(Kartun diambil dari Blaugh.com)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
BlogKartun: Twitter Ninja
BlogKartun: Blogging Someone Else
BlogKartun: Google KidSense

0 comments:

Post a Comment