Skribit: Topik Apa Yang Anda Inginkan?


Pernahkah Anda mengalami kebuntuan ide untuk menulis di blog Anda? Saya pernah. Malah sering. Pernahkah Anda kebingungan harus menulis apa lagi di blog Anda ketika tenggat waktu update telah tiba? Saya pernah. Malah sering. Pernahkah Anda terpaksa harus hiatus karena rasanya tidak ada lagi ide yang bisa ditulis di blog Anda? Saya pernah. Malah hampir enam bulan. :)

Setiap blogger pasti pernah mengalami kebuntuan ide untuk menulis.

Ya, mengalami fenomena writer's block.

Namun pernahkah Anda membayangkan seandainya pembaca blog Anda bisa memberikan masukan ide topik apa yang bisa Anda tulis untuk blog Anda? Ya, pembaca blog Anda barangkali ingin membantu Anda menemukan ide topik apa yang bisa Anda tulis di blog Anda.

Jika begitu, kenapa tidak mencoba menggunakan Skribit? Apa itu Skribit?

Skribit adalah widget unik ciptaan Paul Stamatiou yang dibuat untuk membantu para blogger mendapatkan ide tulisan berdasarkan masukan pembaca. Dengan memasang widget Skribit di blog Anda, Anda bisa meminta bantuan para pembaca blog Anda untuk memberi masukan topik apa yang sebaiknya Anda tulis. Selain itu, pembaca blog Anda juga bisa memberikan vote untuk masukan topik-topik yang telah disarankan.

Untuk memanfaatkan layanan Skribit caranya sangat mudah. Anda cukup mendaftar, memasukkan alamat blog Anda dan meng-copy paste kode widget Skribit yang bisa Anda customize sendiri. Skribit mendukung platform blog WordPress, Blogspot dan Typepad.

Hari ini saya mencoba memasang widget Skribit di blog ini.

Apa manfaat menggunakan Skribit?

Pertama, Anda bisa mendapatkan masukan ide topik apa yang sebaiknya Anda tulis di blog Anda. Kedua, Anda bisa mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan pembaca blog Anda. Ketiga, Anda bisa berinteraksi dua arah dengan pembaca blog Anda menggunakan sebuah media unik yang fun dan sekaligus bermanfaat. Keempat, Anda bisa memanfaatkan masukan pembaca sebagai data base yang bermanfaat untuk menyusun keywords baru yang sebelumnya barangkali tidak terpikirkan.

Anda tertarik mencoba memasang Skribit di blog Anda? Silahkan klik disini untuk masuk ke situs Skribit.

Terakhir, saya akan senang sekali jika Anda sudi sekedar memberikan masukan ide topik apa yang ingin Anda baca di blog ini melalui widget Skribit. Silahkan klik header "Topik Yang Anda Inginkan di Blogguebo?" di widget Skribit di sebelah kanan sidebar blog ini. Hitung-hitung sebagai percobaan widget baru ini.

Thanks a bunch. Semoga bermanfaat. :)

(Gambar diambil dari Skribit)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Odiogo: Mengubah Blog Menjadi Podcast Dalam Sekejab
Widget Baru MyBlogLog Untuk Blog Anda
Entrecard: Pilihan Lain Mempromosikan Blog Anda

0 comments:

Post a Comment