Daftar Internet Banking BRI
Awalnya setiap ada transferan dari klien, saya harus selalu ngecek ke bank dan itu memakan banyak waktu. Menurut saran teman, saya disarankan untuk mendaftar internet banking saja. Apa itu Internet banking? Baca selengkapnya di: https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/help.html
Setelah saya pikir-pikir dan cari tahu di internet tentang hal ini akhirnya saya pun bertekad bulat untuk daftar. Daftarnya juga gratis kok. Lumayan kan kalau punya akses internet banking bisa ngecek transferan lewat PC di rumah aja, jadi ga usah ke bank.
Saya pergi ke bank BRI terdekat dan mulai menemui mbak CS nya. Saya menyerahkan kartu ATM, buku tabungan dan KTP ke si mbak nya ini. Tiba-tiba saya diberitahu kalau kartu ATM saya expired date alias kadaluwarsa. Emang sih sudah lama banget saya bikin kartu ATM ini sejak tahun 2001 itupun juga di Semarang. Menurut info, kartu ATM masa berlakunya 5 tahun aja. Meski kadaluwarsa tapi untungnya masih bisa dipake buat tarik tunai . Hehe.. untung saya bikin internet banking jadi ketahuan kalau kartu ATM saya kadaluwarsa. Jadi saya harus bikin pembaharuan kartu ATM tapi harus ke kantor cabang BRI. Ada biaya Rp.10.000,- untuk ganti kartu ATM.
Keesokan harinya saya pergi ke kantor cabang yang di alun-alun kota. Saya menemui mbak CS disitu dan mengemukakan maksud saya untuk registrasi internet banking, pembaharuan kartu ATM, sekalian daftar m-Token. Saya setor lagi kartu ATM, buku tabungan, dan KTP untuk difotokopi disana. Yang ngisi formulir juga CS nya sendiri.
Setelah kartu ATM diperbarui mulai deh daftar internet banking. CS nya melayani dengan sepenuh hati. Saya yang grotal gratul nutul touchscreen IPAD untuk masukin nomor PIN dan nomor HP pun diyakinkan untuk bisa nutul (ngene og ditulis eh yo yo nduesoo haha) Meski salah berulangkali. Reflex tremor..ini tanganku. Haha..
Oya, nomor HP yang kudaftarin nomor XL soalnya nomor Tri ga bisa katanya. Nah, setelah saya salah masukin nomor HP, akhirnya dibantu diulang lagi reset nomor HP tuh sama mbak CS nya. Kupikir sih udah bener sampai di rumah aku lihat struknya la kok salah masukin nomor HP lagi. Padahal nomor HP sangat penting, ketika kita registrasi untuk m-token dengan nomor HP maka kita harus aktivasi dengan menggunakan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor HP yang kita daftarin tadi.
Ada 2 cara untuk reset nomor HP. Pertama kembali ke banknya dan meminta CS untuk mereset ulang nomor HP yang salah tadi. Kedua, telepon ke 14017 lalu tekan 9 (tapi ingat juga perlu pulsa berlebih buat telepon) hehe..saya baru nelepon pencet angka 9 belum sempat ngomong udah kepotong pulsa Rp.3000,- akhirnya saya buka aja web https://ib.bri.co.id/ dan klik Pelayanan nasabah lalu klik buat pesan baru, saya kirim email aja ke CS nya kalau mau reset nomor HP. Semoga bisa ya.. hihi…
Ingat : Setelah kita daftar internet banking jika kita tidak log in dalam waktu 45 hari sejak tanggal User ID dikeluarkan, akses kita tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/ Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka kita harus melakukan registrasi ulang.
0 comments:
Post a Comment