Blogguebo Minimalis


Tadi pagi, begitu membuka email, saya dikejutkan oleh "surat cinta Google" di inbox saya.

Ya, tadi pagi saya mendapat SP 1 dari Google Adsense.


Pasalnya? Apalagi kalau bukan "
invalid clicks and impressions." Google menengarai salah satu blog saya menggunakan program pihak ketiga untuk menaikkan impresi.

Dan itu saya akui. Lho?


Ya, saya akui besar kemungkinan telah terjadi
invalid clicks and impressions akibat keisengan saya dua hari yang lalu mengiklankan salah satu blog saya di situs PTC for Advertisers gratisan, Cashwebs. Akibat iklan itu, traffic naik drastis. Dan tentu saja impressions pun ikut naik. Padahal niat awalnya iseng belaka. :)

Saya lupa kalau itu melanggar TOS Google Adsense.

Tapi saya bersyukur juga karena tidak langsung mendapat email talak tiga berjudul "
Account Disabled" alias di-banned. Hehehe. (Update: posting dua hari yang lalu tentang insiden Cashwebs sengaja saya hapus dari blog ini agar tidak menimpa siapapun yang membacanya).

Lalu
layout blog ini pun berubah.

Sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara SP1 Google tersebut dengan perubahan
layout Blogguebo. Toh blog ini tidak memasang Adsense Content/Link Ads. Tapi akhir-akhir ini memang saya merasa "eneg" dengan banyaknya iklan di blog ini. Makin "eneg" karena mendapat SP 1 Google tadi pagi. Hehehe.

Mulai hari ini Blogguebo kembali ke layout awalnya. Minimalis.

Semoga lebih enak dibaca. Semoga lebih "adem" untuk mata.

(Gambar diambil dari ElitAlice.com)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Setahun Blogguebo
Perihal Blog Ini

0 comments:

Post a Comment