Harga Sebuah Ide: (3) PickyDomains





(3) PickyDomains
Menemukan nama domain yang mudah diingat, singkat,
catchy dan enak dilafalkan sungguh bukanlah pekerjaan mudah.

Dan peluang itulah yang ditangkap oleh Dmitry Davydov. Bersama sindikasi yang dibangunnya ia mendirikan PickyDomains.com, sebuah layanan pencari nama domain.

Apa yang istimewa dari PickyDomains?

Pertama, berbeda dengan layanan pencari nama domain yang lain, PickyDomains menawarkan layanan tanpa resiko. Artinya jika si pembeli tidak menemukan pilihan nama domain yang ditawarkan oleh PickyDomains, mereka tidak perlu membayar sama sekali.

Kedua, dan ini yang unik, PickyDomains melibatkan ribuan bahkan ratusan ribu kontributor pencari nama domain di seluruh dunia. Setiap kontributor bisa menyarankan nama domain kepada PickyDomains untuk ditawarkan kepada klien mereka.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan menemukan nama domain yang bagus, Anda bisa mendaftar menjadi kontributor disini. Selain gratis untuk mendaftar, PickyDomains
memberikan $25 bila nama domain Anda dipilih oleh pembeli domain PickyDomains. Tugas Anda hanya mencari nama-nama domain yang bagus, mudah diingat, catchy dan mengusulkannya kepada PickyDomains.

Saat ini PickyDomains menjadi pemimpin ceruk/niche layanan pencari nama domain. Sejumlah nama domain yang diciptakan PickyDomains antara lain:

- Localation.com: situs informasi, berita dan hiburan lokal.
- Kindbuyers.com: situs belanja yang peduli lingkungan.
- Comparisonic.com: situs pembanding harga dan nilai bisnis.
- Rememoir.com: situs layanan penulisan memoir.
- Stoxr.com: situs social networking investasi pasar saham.

Jika Anda memiliki kreativitas tinggi, dan suka mereka-reka nama-nama domain yang bagus (tidak peduli dari bahasa apapun), tidak ada salahnya menambah pundi-pundi dollar Anda dengan menjadi kontributor PickyDomains.

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan list panjang klien beserta kriteria nama domain yang diinginkan klien PickyDomains. Tugas Anda hanyalah menuliskan nama domain yang sesuai dengan kriteria si klien. Jika nama domain Anda memang bagus dan terpilih, Anda akan mendapatkan $25. Sederhana bukan? Anda tertarik? Silahkan mendaftar disini (tidak ada program referral, jadi tidak perlu takut mendaftar lewat link ini. Hehehe).

Satu lagi sebuah peluang bisnis online yang lahir dari sebuah ide brilian dan orisinal.

Bagaimana dengan Anda? Anda punya ide brilian dan orisinal?

(Gambar diambil dari PickyDomains.com)

Catatan Seri (4):
Seri berikutnya akan mengulas tentang bagaimana "menjual" keywords tags cloud bisa menjadi peluang bisnis online yang dibicarakan dimana-mana. Jangan lewatkan! :))

Medhy Aginta Hidayat

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Memulai Bisnis Online?
Harga Sebuah Ide: (1) Million Dollar Homepage
Harga Sebuah Ide: (2) SantaMail

0 comments:

Post a Comment