Mengutak-atik Blogspot


Ini posting pendek. Saya menuliskannya jam 3.45 pagi, sesaat setelah menyelesaikan "pekerjaan" menulis paper untuk Zemi esok. Maaf, jadi to the point saja. Sudah mengantuk :)

Tadi sore seorang teman menanyakan bagaimana cara mengubah tampilan blog berplatform Blogger/Blogspot agar tampak lebih personal and enak dilihat.

Barangkali link dibawah ini bermanfaat.


Silahkan klik disini.

Selama ini saya cukup terbantu dengan panduan praktis di blog "Tips for New Bloggers" ini. Ada cukup banyak tips yang bisa Anda terapkan di blog Anda, mulai dari menambahkan
Page Element, mengubah template blog menjadi 3 kolom, menggunakan HTML sederhana, sampai tips mempromosikan blog Anda.

Soal bahasa, jangan khawatir. Anda tidak perlu bisa berbahasa Inggris level
Advance untuk mengikuti tips-tips yang diberikan di blog ini. Bahasa Inggris yang dipakai cukup sederhana dan mudah dipahami. Atau boleh juga Anda siapkan kamus jika memang dirasa perlu (hehehe, sambil belajar bahasa Inggris juga, kan).

Selain dari blog "Tips for New Bloggers" ini, pasti ada tempat lain untuk belajar mengutak-atik blog berbasis Blogger/Blogspot. Mohon maaf, saya cuma tahu blog ini. Bisa jadi Anda lebih tahu ketimbang saya. Barangkali malah saya yang harus bertanya kepada Anda.

Sekedar ingin berbagi saja.

(Gambar diambil dari Blogger)

Medhy Aginta Hidayat

Tulisan yang relevan dengan posting ini:
Egosurfing dan Blogsibionis
Blog Yang Layak Kunjung

0 comments:

Post a Comment