AdBide: PPC Lokal ala Google Adsense


Satu lagi peluang mendulang uang dengan blog berbahasa Indonesia.

Tadi siang saya baru saja mendaftar (sebagai publisher) di sebuah program monetisasi blog, khusus untuk blog berbahasa Indonesia.

Namanya AdBide.com.

Mengutip tag line PPC lokal ini, AdBide.com adalah layanan PPC lokal berbasis pay-per-click (PPC) dan pay-per-unique-click (PPUC). Berbeda dengan layanan PPC lokal pendahulunya, iklan AdBide bersifat contextual relevan text ads. Artinya, iklan teks AdBide yang tampil di blog Anda, secara teoritis, akan sesuai dengan isi konten blog Anda. Jika blog Anda tentang game, maka iklan AdBide yang akan tampil juga tentang game. Persis iklan Google Adsense.

Dari blog resmi AdBide.com, program PPC lokal ini baru di-soft-launching pada tanggal 1 Juni 2009 sampai 10 Juni 2009.

Jadi, memang benar-benar masih baru. :)

Untuk menjadi publisher AdBide, caranya hampir sama dengan jika Anda mendaftar program-program PPC lokal lainnya. Cuma, blog Anda diharuskan memiliki jumlah pengunjung setidaknya 200 orang per hari.

Setelah mendaftar, pihak AdBide akan mereview blog Anda dan memberikan keputusan diterima tidaknya blog Anda dalam waktu 1-2 hari kerja. Jika diterima, Anda bisa langsung log in dan menampilkan iklan AdBide.com di blog Anda. Ada banyak format pilihan iklan yang bisa Anda tampilkan di blog Anda. Jika tidak diterima, berarti Anda belum memenuhi syarat untuk menjadi publisher AdBide.com. Bisa jadi karena jumlah unique visitors blog Anda belum mencapai 200 orang per hari.

AdBide akan membayar setiap publisher yang pendapatan iklan-nya sudah mencapai Rp 50.000 atau lebih setiap bulan. Setiap pembayaran akan di lakukan melalui transfer antar bank, yang untuk saat ini hanya melalui Bank BCA dan Bank Mandiri.

Saya sendiri terus terang belum tahu bagaimana performance AdBide.com. Baru daftar hari ini kok. :)

Yang pasti sampai hari iklan AdBide belum juga muncul di blog saya. Mungkin butuh waktu untuk menampilkan iklan kontekstual layaknya Google Adsense ini.

Nah, satu lagi pilihan program monetisasi untuk blog berbahasa Indonesia. Jadi, siapa bilang blog berbahasa Indonesia tidak bisa menghasilkan uang? :)

Jika Anda merasa memenuhi syarat dan tertarik mencoba, Anda bisa mendaftar untuk menjadi publisher AdBide dengan mengklik link dibawah ini. Jangan khawatir, tidak ada link affiliasi saya di dalamnya. :)

Klik disini untuk mendaftar AdBide

Sekedar ingin berbagi. Semoga PPC lokal semakin berkualitas.

P.S: Boleh kan saya mohon bantuan Anda? Please, kritiklah Blogguebo.

(Gambar diambil dari AdBide.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Monetisasi ala Adsense Versi Indonesia Untuk Blog Anda
Peluang Mendulang Uang Dengan AdOnBanner
Peluang Mendulang Uang Dengan Backlinks

0 comments:

Post a Comment