CariCommunity, Generasi Terbaru Jaringan Sosial

    Sehubungan dengan maraknya berbagai macam jejaring sosial media yang bermunculan di internet, membuat Andi I Sjamsu bersama rekannya yang sudah lama tinggal di Amerika Serikat itu berinovasi dengan menciptakan sebuah produk jaringan sosial yang berbeda yang diberi nama CariCommunity


    Bila jaring sosial yang lain berfokus pada individu, maka CariCommunity yang pembuatannya memakan waktu 6 bulan hingga setahun ini berfokus dari sudut kelompok. Dimana terdapat empat komponen utama di CariCommunity, diantaranya : 

  1. Komunitas, untuk memudahkan Anda mencari informasi komunitas masyarakat lokal yang sama.
  2. Kalender, untuk memudahkan anda menemukan acara-acara public di seluruh dunia
  3. Memo, sebuah fitur yang tersedia untuk mengirim berita komunitas, membuat galeri foto, menciptakan kemitraan dengan masyarakat lain dan bisnis, menciptakan dan mempromosikan acara komunitas, dan membuka komunikasi berskala kecil atau besar.
  4. Direktori Bisnis dan Layanan, memungkinkan Anda untuk menemukan dan terhubung dengan bisnis dan layanan terdekat. 
Dengan 30 orang pekerja yang mengelolanya, CariCommunity merupakan jaringan pertama yang akan memberikan revenue sharing kepada kelompok-kelompok tersebut. Ada 2 macam bonus disini : 

1. Grup Engagement Bonus (GEB) yaitu bonus yang diberikan langsung kepada semua grup yang ikut membesarkan dan mensukseskan CariCommunity dimana perusahaan akan memberikan persentase dari pendapatannya kembali kepada grup-grup secara pro-rata setiap bulan. 

2. Regional Empowerment Fund (REF) yaitu dana tabungan daerah di mana setiap bulan CariCommunity akan memperbesar dana tabungan daerah dalam jumlah yang sama dengan total sumbangan bonus untuk semua grup-grup di daerah itu. Misalnya, di DKI Jakarta, ada 1.000 grup, dan setiap grup rata-rata menerima GEB Rp 50.000 pada satu bulan, maka CariCommunity akan menambah Rp 50 juta ke dana tabungan daerah Jakarta bulan itu. Nah, grup-grup yang ada di wilayah Jakarta bisa mengajukan permintaan sumbangan (lewat REF), misalnya untuk membeli buku bagi anak-anak yatim piatu. 

Seperti halnya dalam konsep Garuda Frequent Flyer, di mana setiap naik Garuda Indonesia maka penumpang mendapatkan poin. CariCommunity juga memberikan poin dimana poin yang diberikan berdasarkan kegiatan anggota memperbaiki CariCommunity. Poin itu bisa ditukar dengan makanan, pakaian, atau hal lainnya, tetapi tidak ditukar dengan uang. 

Apabila pertanyaan, saran, atau masalah, Anda dapat mengirim email ke: engage@caricommunity.com

0 comments:

Post a Comment