Update Terbaru Adsense Referral Program


Hari ini Google Adsense mengoreksi kebijakan peniadaan program Adsense Referral untuk negara-negara di luar Amerika Utara, Amerika Latin dan Jepang.

Seperti yang telah saya tulis disini, tanggal 8 Januari 2008 kemarin Google Adsense mengeluarkan kebijakan yang cukup kontroversial dan memicu protes, yaitu meniadakan program Adsense Referral untuk para publisher yang tinggal di luar Amerika Utara, Amerika Latin dan Jepang.

Hari ini nampaknya Google Adsense mendengar banyaknya protes tersebut dan memutuskan untuk melakukan beberapa koreksi atas kebijakan sebelumnya. Sayangnya, secara umum komisi yang diperoleh publisher dari program referral tetap berkurang. :)

Berikut ringkasan koreksi kebijakan terbaru Google Adsense seperti disampaikan lewat Adsense Inside.


Kebijakan baru Google Adsense:

1. Semua publisher sekarang bisa mengikuti kembali program referral Adsense tidak peduli lokasi dimana mereka tinggal. Kabar baiknya, Anda bisa memasang kembali badge Adsense Referral di blog Anda. Kabar buruknya, sekarang Anda hanya akan mendapatkan komisi jika publisher baru yang mendaftar lewat referral Anda berasal dari Amerika Utara, Amerika Latin dan Jepang. Di luar itu, Anda tidak mendapatkan komisi.

2. Anda akan mendapatkan komisi $100 ketika publisher referral Anda mendapatkan $100 dalam waktu 180 hari pertamanya (tidak ada lagi komisi $5 atau $250 dan bonus komisi $2000).

3. Publisher yang memasang badge referral Google Pack hanya akan mendapatkan komisi $1 untuk setiap referral baru (sebelumnya $2) berlaku sejak minggu ketiga bulan Februari 2008.

Jadi, silahkan memasang kembali badge Google Adsense di blog Anda (dan berharaplah diklik oleh pengunjung blog Anda yang berasal dari Amerika Utara, Amerika Latin atau Jepang. Hehehe).

Selamat berakhir pekan. :)

(Gambar diambil dari situs Google)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Selamat Tinggal Adsense Referral Program
Mendaftar Google Adsense
Monetisasi Blog Anda: (2) Program Paid-to-Advertise

0 comments:

Post a Comment