Cara Membuat Related Post/ Artikel Terkait

Kemarin saya coba ubek-ubek Mr.Google untuk mencari tahu cara membuat related post/ artikel terkait di blogspot khususnya. Ternyata kebanyakan yang saya temukan harus pake kode CSS, wah jlimet coy.. 

Akhirnya hari ini ada teman yang berbagi tutorial tentang membuatnya tapi tanpa CSS, setelah saya coba akhirnya berhasil dan sekarang giliran saya mereview ulang tutorialnya dengan bahasa saya sendiri dan tentunya lebih mudah. 
Simak ya: 

2. Isi data yang diperlukan, meliputi:
 - Email : isi dengan alamat email Anda 
 - Blog Link : isi dengan alamat blog Anda 
 - Platform : blogger 
 - Width: 5 stories (5 tampilan thumbnail) 
 - □ My Blog has light on a dark background → tidak usah dicentang jika background blog Anda tidak gelap 
3. Klik Get Widget 
Ketr.Gb1-3
4. Klik Instal Widget 

5. Klik Menambah Widget 
6. Munculah tampilan dashboard Anda dan seret kotak LinkWithin ke bawah hingga letaknya tepat dibawah posting blog AndaSimpan Setelan 
7. Lihat Blog Anda, maka hasilnya seperti ini:

0 comments:

Post a Comment