Maaf, Ada Paid Review di Blogguebo.com


Sebenarnya saya tahu saya tidak perlu meminta maaf. Saya tahu Anda pasti akan berkata: "Ada paid review di Blogguebo juga nggak papa kok, Mas Medhy. Ini kan blog Mas Medhy, mau diapain juga hak Mas Medhy."

Duh, senengnya punya teman pengertian. :)

Tapi jujur saja, terus terang, saya sempat khawatir jika ada posting artikel paid review di blog ini Anda akan merasa terganggu dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke lain hati, meninggalkan blog saya ini. Oh, sedihnya. :(

Karena itulah, sekali lagi meskipun saya tahu Anda tidak memintanya, saya ingin meminta maaf sebelumnya jika setelah posting artikel ini, Anda akan menjumpai posting artikel paid review di blog ini.

Ya, ada paid review di Blogguebo.com.

Setelah menimbang-nimbang berbagai faktor, hari ini akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan blog ini ke program paid review SponsoredReviews.com dan BuyBlogReviews.com. Selama ini saya memang hanya menggunakan blog berbahasa Inggris untuk mendulang uang melalui program paid review. Ada 10 blog yang saya monetisasi menggunakan program paid review. Penghasilan dari program paid review pun cukup lumayan.

Keputusan untuk mendaftarkan Blogguebo.com di program paid review sebenarnya lebih karena ingin bereksperimen, ingin mencoba tantangan baru. Tidak semata-mata karena uang. Siapa tahu, dengan hadirnya posting artikel paid review di blog ini, akan membawa berkah berharga untuk saya dan tentu juga untuk Anda, pembaca setia Blogguebo.com. :)

Jadi, mohon jangan kaget jika suatu ketika Anda membaca (baik secara online di blog ini ataupun melalui RSS) artikel berbahasa Inggris dengan topik yang ganjil alias tidak berhubungan sama sekali dengan tag line blog ini (blog, blogging and make money from blog). Itulah posting pesanan dari program paid review yang saya ikuti.

Jika Anda tidak suka dan tidak ingin membaca posting paid review di blog ini, silahkan abaikan atau tutup saja. Saya tidak akan marah. :) Namun jika Anda ingin tahu bagaimana cara menulis review yang baik (hehehe), barangkali posting artikel paid review yang saya tulis di blog ini bisa menjadi bahan pelajaran yang berharga.

Satu hal, saya berjanji untuk tidak terlalu sering mem-post artikel paid review di blog ini. Jikalau toh muncul artikel paid review, yang pasti itu adalah artikel dengan bidding tertinggi yang saya berikan. Kalau rezekinya banyak, duh sayang dong kalau ditolak. :)

Bagi Anda yang masih awam dan ingin tahu serba sedikit tentang apa itu program paid review dan apa saja program-program yang bisa Anda ikuti, silahkan simak artikel Monetisasi Blog Anda: (1) Program Paid-to-Review.

Dan jika Anda memiliki blog berbahasa Indonesia, kenapa tidak mencoba mendaftar program paid review di SponsoredReviews.com dan BuyBlogReviews.com.

Silahkan klik link dibawah ini untuk mendaftar:

Mendaftar SponsoredReviews.com
Mendaftar BuyBlogReviews.com

Sekali lagi, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Harap maklum dan terima kasih atas pengertiannya. :)

Wish you all the best!

(Gambar diambil dari SponsoredReviews.com)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Monetisasi Blog Anda: (1) Program Paid-to-Review
Monetisasi Blog Anda: (2) Program Paid-to-Advertise
Monetisasi Blog Anda: (3) Program Paid-to-Affiliate

0 comments:

Post a Comment