Skribit Update: Inilah Topik Yang Anda Inginkan


Sejak beberapa minggu yang lalu saya melakukan eksperimen memanfaatkan Skribit, sebuah widget social suggestion yang diciptakan untuk membantu para blogger mendapatkan ide tulisan berdasarkan masukan pembaca.

Dengan memasang widget Skribit di blog Anda (seperti tampak pada sidebar sebelah kanan blog ini), Anda bisa meminta bantuan pembaca blog Anda untuk memberikan masukan topik apa yang sebaiknya Anda tulis. Selain memberikan masukan, pembaca blog Anda juga bisa memberikan vote untuk masukan topik-topik yang telah disarankan.

Jika Anda ingin tahu lebih jauh tentang Skribit, silahkan simak artikel Skribit: Topik Apa Yang Anda Inginkan? di blog ini.

Lalu bagaimana hasil eksperimen memasang widget Skribit di blog ini?

Berikut adalah cuplikan email terakhir yang saya terima dari tim Skribit:

================================================
Suggestions Posted this Week
================================================

Top Voted Suggestions
========================================
1. Tentang make money from blogging yang Mas Medhy jalani dari mulai sampai sekarang. (16 votes)
2. Cara membuat template Wordpress atau Blogspot. (15 votes)
3. Detail cara menghasilkan uang dari blog. Banyak yang kasih cerita sukses, tapi tips detail jarang. (11 votes)

To manage suggestions on this blog go here:
http://skribit.com/blogs/1134/manage

Visit this link to unsubscribe from the weekly summary email as well as control other notification settings:
http://skribit.com/profile

Thanks for using Skribit!
===============================================

Topik dengan jumlah vote terbanyak hingga hari (dengan 16 vote) ternyata adalah tentang kisah make money from blogging yang saya jalani dari awal mulai sampai sekarang. Ada 16 orang yang memberikan vote untuk masukan topik ini. Tapi mohon maaf sebelumnya, saya belum bisa memenuhi permintaan untuk menulis topik ini. :) Jujur saja, saya masih belum cukup pede untuk menceritakan kisah pribadi saya menjalani aktivitas make money from blogging. Saya belum apa-apa. Saya juga takut dibilang blogger yang sok atau blogger yang sombong. :) Insyaallah, suatu saat (kalau waktunya sudah tiba) pasti saya akan membagikan cerita saya. Yang pasti, saat ini saya sangat menikmati aktivitas blogging and make money from blogging. Hasilnya? Saya juga belum cukup pede untuk menuliskannya disini. Ya, alhamdulillah cukuplah untuk kredit ini dan itu. :)

Topik dengan jumlah vote terbanyak berikutnya (dengan 15 vote) adalah tentang bagaimana cara membuat template WordPress dan Blogspot. Berkat masukan topik ini saya kemudian menulis artikel tentang situs-situs yang menyediakan template WordPress dan Blogspot secara gratis. Mohon dimaklumi, terus terang saya tidak tahu apa-apa tentang bagaimana cara membuat template blog. Jadi, lebih baik kalau saya memberikan rujukan situs-situs penyedia template gratis untuk Anda.

Silahkan simak artikel 25 Situs Pilihan: Free Templates WordPress dan Blogspot.

Topik dengan jumlah vote paling sedikit (dengan 11 vote) adalah tentang tips-tips lebih detail bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Berkat masukan topik ini saya telah menyelesaikan 4 seri artikel Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog yang mengulas tips-tips bagaimana menghasilkan uang dari blog dengan cara yang benar. Semoga sudah cukup mendetail. :)

Silahkan simak seri artikel Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog.

Kepada Anda yang telah memberikan masukan topik dan juga telah memberikan vote untuk topik-topik yang telah disarankan, tak lupa saya menyampaikan banyak terima kasih.

Jika Anda ingin memberikan masukan topik lain untuk ditulis di blog ini, silahkan klik header "Topik Yang Anda Inginkan di Blogguebo?" di widget Skribit di sebelah kanan sidebar blog ini. Insyaallah, saya akan berusaha menuliskannya di blog ini.

Saya tunggu masukannya. :)

(Gambar diambil dari Skribit)

Medhy Aginta Hidayat

Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan Blogguebo.

Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Skribit: Topik Apa Yang Anda Inginkan?
Odiogo: Mengubah Blog Menjadi Podcast Dalam Sekejab
Widget Baru MyBlogLog Untuk Blog Anda

0 comments:

Post a Comment