Tips Memilih Kacamata

    Saya memakai kacamata sejak umur 15 tahun. Setiap tahunnya bukannya berkurang malah nambah apalagi sekarang pekerjaan saya menuntut untuk sering berlama-lama di depan komputer. 

    Ketika minus saya bertambah, saya pergi ke optik untuk memeriksakan mata saya. Di sana, saya ditawari mau beli lensa kaca atau pakai mika saja. Perlu diperhatikan kelebihan dan kekurangan dari lensa kacamata. 

  • Kelebihan lensa kaca : bisa ditipisi, harga lebih murah
  • Kekurangan lensa kaca : mudah pecah, lebih berat 
  • Kelebihan lensa mika : lebih ringan, ada penangkal ultravioletnya. 
  • Kekurangan lensa mika : jika tergores bisa membekas, terlihat lebih tebal karena tidak bisa ditipisi, harga lebih mahal

    Berdasarkan pertimbangan, akhirnya saya memilih memakai lensa kaca karena minus saya agak banyak kalau pilih yang mika selain lebih mahal juga terlihat tebal. Kebayang kan kalau kacamata saya lebih tebal? :( T_T

     Oya dalam memilih frame, sesuaikan juga dengan bentuk wajah agar tidak kelihatan lucu.

0 comments:

Post a Comment