Cerita HaPe Pertamaku

   Aku mulai tahu yang namanya HP itu justru waktu udah mulai usia kerja (20th) .Aku selalu penasaran gimana caranya melakukan aktivitas seperti sms atau telepon dengan HP itu. Ya, maklum gaptek soal gadget. Suka aja lihat temen-temen kantor pada pencet-pencet HPnya masing-masing. 

   Sampai pengen nyoba pencet HP teman tapi sungkan mau minjem buat latihan, akhirnya cuma sebatas ngeliat aja dari kejauhan. Hingga suatu hari ada teman kantorku yang nawari HPnya (merk : Siemens C35i) dengan harga Rp.100.000,-. Waktu itu aku mana tahu merk-merk HP. Kupikir semua HP sama aja, ternyata beda hahaha… asal udah pegang HP aja ntah itu ada pulsanya apa kagak, atau ada yang sms/ kagak buat gaya-gayaan aja, udah seneng banget. 
   Akhirnya karena aku pengen bisa pake HP, ya udah kubeli aja tu HP meski harus merogoh kocek gaji pertama kerja. Karena saking happynya baru punya HP baru, pulang kerja aku langsung menuju ke counter buat beli pulsa. Dan orang yang aku sms pertama kali adalah cowok yang kutaksir. Entah berapa pulsa habis buat sms dia. (niat banget tp ga ada ujungnya). 

   Seiring waktu berjalan, ternyata HP second itupun rusak dan harus kujual. Ah namanya saja HP second plus jadul pula, akhirnya HP itu cuma dihargai Rp10.000 aja. Beda jauh sama waktu ditawarkan :( , mungkin emang gitu kali ya kalau jual hp second. 

pinjam  gambar
   Ketika pindah di tempat kerja yang baru dan lagi ngetrend-ngetrendnya telepon murah pake fren, aku beli juga tu HP fren . tapi kalau dipake telepon agak lama mulai terasa panasnya. Di kantor dapat inventaris HP pula merk nokia untuk keperluan kantor, jadi kemana-mana aku bawa 2 HP. 

   Karena aku resign lagi dari kantor, HP nokianya kukembalikan dan suatu ketika HP frenku juga harus kujual karena rusak lagi. Nah, pas jual HP ini yang aku berasa ditipu banget sama counternya. Waktu aku tawarin dia mau beli seharga Rp.75.000,- eh begitu dibawa ke dalam alasannya mau dicek, ternyata dia berubah pikiran ditawar jadi Rp.25.000- alasannya batereinya gembung. Selidik punya selidik ini counter nakal, dia bikin batereku gembung karena dicas kelamaan, padahal tadi baik baik aja. Tapi sekali lagi aku relakan hp itu terjual segitu. 
    Kemudian aku beli HP Samsung yang layarnya berwarna. Saking happynya sms-an pakai HP baru, eh kemanapun kubawa (kekamar mandi pun juga akhirnya basah kena air dan rusak lagi-kode sinyalnya ilang) ya terpaksa deh kujual lagi. 

Dan untuk beberapa lama aku harus hidup tanpa HP. Aku nabung selama 3 bulan buat beli HP Gstar Q98 yang sekarang kupakai ini. 
 
sumber gambar
    Aku memang pengen HP yang model Qwerty yang ada dual kamera, dual SIMcard, rekam suara, rekam video dan permainannya plus bisa dipakai buka facebook. Waktu itu rencananya mau beli di counter A, eh karena habis ya sudah aku beli di counter B. harganya lebih mahal, memori card yang harusnya udah termasuk harga HP ternyata di counter itu dijual terpisah. Permainannya juga diilangi semua jadi kalau mau harus download sendiri. Hiks.. mbathi banget tu counter. Untung murid lesku punya HP yang sama denganku, jadi aku didownloadin permainan dari HPnya pakai Bluetooth. 

   HP ini yang menemaniku lebih lama dari yang lain, tapi berulangkali musti ganti charger karena rusak, dan kelemahan lainnya, memorynya terlalu kecil hingga kalau mau upload video ga bisa. Foto yang dihasilkan berukuran kecil dari 160x120; 320x240; dan 640x480px. Agak was-was juga kemarin karena charger rusak mulu udah ganti sampai 4x. 

   Jadi total hingga sekarang aku sudah 4x ganti HP. Aku berharap suatu hari pengen punya android dan bisa BBM an. Parahnya aku ini sampai sekarang ga paham apa itu BBM, WA, dan android. Yang aku tau android itu robot ijo hahaha…primitive sekali ya aku ini :D

http://www.istiadzah.com/2014/05/giveaway-cerita-hape-pertama.html

Postingan ini diikutsertakan dalam 
Giveaway : Cerita HP Pertama

0 comments:

Post a Comment