Jangan Mau Dikasihani Terus

   Sepertinya judulnya bisa menimbulkan pro dan kontra buat yang membaca ya? Hahaha.. bukan apa apa sih, cuma mau share pengalamanku aja. Betapa ga enaknya dikasihani terus sama orang lain. 

   Aku punya temen yang buka salon. Kami berteman dari kecil dan setelah dewasa dia melanjutkan kursus potong rambut. Setiap aku potong di salonnya selalu dikasih harga persahabatan alias murmer. Sekali dua kali si enak kayaknya ya aku bisa dapat diskon. Tapi emang beda sih, serasa ga normal aja perlakuannya. 

   Misalnya, kalau orang lain datang ke sana dengan harga wajar, pasti dikeramasi, sedangkan kalau aku yang datang, langsung dia bilang gini, “Ga usah dikeramasi ya, San. Langsung aja disemproti pake air. Yang penting basah aja.” 

   Padahal jujur dalam hatiku, kalau cuma buat potong rambut,  aku tuh masih sanggup bayar dengan harga wajar, tapi dia udah underestimated gitu sama aku. Udah gitu langsung aja dia pangkas rambutku tanpa tanya dulu pengen dipotong model apa. Padahal banyak banget model-model rambut yang Korean style gitu yang aku suka. Eh ga taunya nyampe disana tetep aja aku dipotong model Dora (ngebob gitu). Kalau dipotong model begini rasanya kayak anak-anak deh.
   Wah parah nih, kalau kayak gini apa enaknya dikasihani coba. diskon si diskon, tapi kalau modelnya Dora hwaaa... kagak mauuu...

   Penting banget ya buat berkata jujur (ga usah sungkanan ntar rempong sendiri)  supanya kita ga diperlakukan semena-mena sama orang lain. Di lain waktu aku datang kesana, dia menyambutku dengan ramah langsung aku to the point bilang padanya, "Eits.. kali ini tolong pakai keramas ya, ga usah diskon diskonan deh dan jangan potong aku dengan model dora lagi ya. Kalau aku culun terus kapan dapat cowoknya? :O 

  Dan sejak saat itu, aku pun diperlakukan dengan wajar layaknya konsumen yang lain. Ada harga ada rupa kan?

1 comments: